SICC Juara Speech Arabic Kedua Tingkat Provinsi

SICC Juara  Speech Arabic Kedua Tingkat Provinsi

"VINA"  SI CANTIK, AKTIF DAN PINTER DA`WAH

SMP Islam Cendekia Cianjur kembali harum namanya di kancah lomba speech arabic (pidato bahasa Arab), hal ini berawal dari kemenangan siswi SICC yang bernama Vina Nurfauziyyah dalam lomba pidato bahasa Arab.

Berawal dari undangan lomba Olimpiade Bahasa Arab tingkat Jabar yang dilayangkan oleh penyelenggara kegiatan yakni SMP/ SMA Riyadul Ulum Tasikmalaya yang terkenal dan memiliki sekitar 1000 orang santri, para pembimbing dalam hal ini guru bahasa Arab, baik pihak sekolah maupun Boarding menyepakati untuk mengikuti perlombaan tersebut, namun dari sekian banyak lomba yang diadakan diantaranya story telling, Arabic Competence competition dan intelligence quiz ( semua tentang bahasa Arab), namun hanya satu mata lomba saja yang diikuti ,yakni pidato bahasa Arab. “untuk lomba yang lainnya insya Allah tahun depan kita bisa mengikutinya” ungkap Ustadz Kamal salah seorang pembimbing. Maka dukungan dari berbagai pihak pun mengalir, mulai dari pihak yayasan, kepala Sekolah, kepesantrenan/ boarding, guru dan yang lain nya.

Awalnya Vina, demiakian si cantik ini biasa disapa merasa ragu menerima tawaran dari pembimbing bahasa Arab nya yakni Ustadz Kamal, namun berkat dorongan yang kuat dari teman, pembimbing dan berbagai pihak, akhirnya dia mau dan berlatih terus secara intens.

Hari perlombaan pun dimulai, Minggu 29 Oktober 2017 Vina beserta pembimbing Ustadz Kamal dan Ustadah Dais diantar oleh seorang sopir berangkat menuju Tasikmalaya, mereka menginap satu malam di sana. Keesokan hari nya, saat yang paling bersejarah untuk Vina khusunya, dan SMP Islam Cendekia Cianjur pada umumnya karena baru pertama kali mengirimkan perwakilan lomba pidato bahasa Arab di luar Kabupaten.

Suasana tegang terlintas, dan terasa sampai di lingkungan SMP Islam Cendekia Cianjur, (komunikasi selama lomba terus berjalan melalui Watsapp), bagaimana tidak, yang menjadi peserta dalam perlombaan ini adalah sekolah-sekolah dan pesantren ternama dan telah lama melanglang buana.

Berkat latihan serta bimbingan yang serius, alhamdulillah kata demi kata, kalimat demi kalimat, topik demi topik tersusun apik , disertai intonasi vokal yang pas, artikulasi yang jelas, ekspresi yang sesuai dengan makna yang disampaikan, gesture yang menunjang penampilan, Vina sukses membuat kagum penonton dan para juri yang menilai performa nya. Diawali salam yang disertai nada mengadopsi lagu Opick, “Assalaamualaikum ya Akhi ya Ukhti, atammasyaa ila Tasik, wala tansa ahmilu aribat, idza kuntum umat Muhammad ujiibu bisalaaminassyaat” demikian cuplikan pembukaan yang berhasil dia bawakan dengan sangat memukau disambut tepuk tangan yang meriah dari hadirin dalam pidato bahasa Arab nya dengan tema “generasi Islam jaman sekarang”.

Pengumuman hasil juara yang ditunggu tunggu pun telah tiba, dan Alhamdulillah SMP Islam Cendekia Cianjur berhasil disebut dan meraih piala sebagai juara ke dua tingkat provinsi berkat perjuangan seorang siswi nya yang cantik, Vina Nurfauziyyah.

Semoga kemenangan ini menjadi motivasi bagi Vina dan siswa yang lainnya untuk terus menggali potensi yang telah ada pada masing –masing siswa, terus semangat para pembimbing dan terimakasih atas semua dukungan pihak sekolah dan yayasan Pribadi Kamila, semoga kita terus berjaya dalam mencetak generaisi pemberani yang berani tampil menyampaikan syiar Islam di negeri ini. “Man jadda Wajada”!.

Cianjur Nopember 2017 (Aisyah Nurlaela)

  • Kategori|: |Berita
  • |
  • 2017-11-24 14:51:26