• +62263 2283753
  • (SICC) Boarding School

EMPLOYEE GATHERING OF SICC (TOGETHER WE CAN)

EMPLOYEE GATHERING OF SICC (TOGETHER WE CAN)

Kamis 21 Desember 2017, Pembina dan seluruh jajaran Yayasan Pribadi Kamila, manajemen sekolah dan boarding, serta seluruh karyawan mengadakan acara gathering yang dilaksanakan di Taman Bunga Nusantara Cipanas.

Mulai pukul 06.00 sekitar 125 orang peserta berkumpul di halaman sekolah untuk melaksanakan registrasi berupa daftar ulang, pembagian nomor dan kaos peserta. Setelah semua peserta selesai melaksanakan registrasi, barulah pukul 07.00 semua siap berangkat dengan menggunakan kurang lebih 15 kendaraan pribadi, inventaris sekolah dan satu buah bis sekolah.

Sekitar pukul 08 20, peserta tiba di lokasi gathering yakni Taman Bunga Nusantara, setelah foto-foto sebentar dipelataran taman, kemudian dengan tertib seluruh peserta memasuki area taman bunga yang asri.

Hujan gerimis mengawali acara gathering, namun hal ini tidak mengurangi semangat para peserta, seluruh peserta dengan antusias mengikuti acara yang dimulai pada pukul 09.00 dengan diawali sarapan bersama di area taman amphytheater, semua peserta melingkari area panggung taman tersebut. Setelah selesai acara sarapan, kemudian sang master of ceremony /MC Bapak Ali Sobri membuka acara dengan meriah. Alhamdulillaah, seiring berjalan nya acara sarapan, gerimis pun mulai berhenti dan sang surya kembali menampakan sinarnya yang terang hangat.

                Tibalah acara yang ditunggu-tunggu yakni acara senang-senang bersama seluruh employee/ staf karyawan, manajemen dan yayasan larut berbaur menjadi satu dalam indahnya kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin dalam berbagai macam perlombaan, diantaranya ada lomba bakiak, balap karung, tarik tambang dll. Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilaksankan senam jago untuk menghangatkan suasana yang dipimpin oleh instruktur senam dari guru olah raga,dan dibantu oleh tim kesiswaan.

                Perlombaan yang pertama adalah lomba make over, peserta terbagi menjadi 7 kelompok / tim, dan masing-masing tim mendapatkan satu orang ketua tim yang terdiri dari ketua sarana prasarana, kepala sekolah, PQD, kepala Boarding dll, yang membuat keseruan acara. Perlombaan ini dimenangkan oleh tim Pak Ridho sebagai juara ke satu tercantik, hmmh...dan yang menjadi juara kedua adalah tim Pak Dian sebagai juara tercantik ke dua, untuk juara ke tiga diraih oleh tim Pak Joko sebagai juara tercantik ketiga, kejuaraan ini tak pelak membuat semua tertawa terpingkal-pingkal, bagaimana tidak karena yang didandani adalah semua nya laki - laki dan bagaimana tidak geli juga toh yang didandani adalah atasan-atasan kami semua, woow...itulah keseruan dan kebersamaan dalam tim yang mudah-mudahan dapat direalisasikan dalam kinerja sehari-hari

                Berturut-turut setelah make over, kemudian lomba bakiak, putra/putri, balap karung putra/putri, dan tarik tambang juga putra dan putri. Yang tak kalah seru adalah saat lomba bakiak dan balap karung yang peserta nya masing-masing Bapak pembina, kepala sekolah, ketua PQD dan HRD, sorak sorai pun tak terelakan lagi, seruuu!!!.

Semua lomba berjalan dengan lancar diiringi gelak tawa dan sorak sorai penonton yang menjadi supporter atau pendukung masing - masing peserta lomba.

                Tibalah pengumuman juara dalam masing –masing perlombaan, tim yang manjadi   juara umum dalam masing-masing perlombaan diraih oleh tim Bu Yayu dan kawan kawan, juara kedua diraih oleh tim putra Pak Sansan dan rekan rekan dengan mendapatkan hadiah berupa uang .

                Selesai acara, dengan wajah sumringah, semangat yang membara, dan rasa senang tertawa lepas, tibalah waktunya makan siang, sekitar pukul 11.30, seluruh peserta menuju ke tempat semula yakni taman amphytheater, menu makan siang pun tersaji dengan dua prasmanan yang dipisah untuk putra dan putri, rasa cape dan lapar terbayarkan dengan santapan menu ala sunda yang menggoda selera.

                Tibalah moment yang ditunggu-tunggu yakni pembagian doorprise, moment ini tentu saja sangat dinanti di berbagai acara, bagaimana tidak, panitia dan khususnya Bapak /Ibu pembina menyediakan doorprise yang menggiurkan , sekitar ratusan doorprise tersusun dengan rapi di meja panjang di samping kiri panggung, berbagai macam alat rumah tangga seperti kompor gas dua tungku, dispenser, rice cooker, majic jar, kipas angin sterika, dan alat-alat rumah tangga lainnya menanti untuk masing- masing peserta, dan dipastikan seluruh peserta sekitar 120 orang kebagian semuanya.

Tidak lupa selesai acara Bapak pembina meminta pendapat, kesan dan pesan terhadap SICC selama ini dari masing-masing perwakilan guru mata pelajaran, Alhamdulillah kesan dan pesan yang disampaikan semua positif.            

Alhamdulillah, acara gathering tahun ini berjalan lancar, kami merasa senang dan bahagia, rasa penat dalam bekerja dengan tugas yang kian hari semakin menumpuk selama satu semester terhapus sudah. Harapan dari diadakannya acara ini semoga kita lebih semangat , lebih solid dan lebih bersatu dalam menggapai vissi dan missi sekolah serta dapat mengatasi semua masalah yang dihadapi dengan sigap dan bijak, dan semoga kebersamaan ini terealisasi dalam kinerja di semester yang akan datang, sesuai dengan tema gathering kali ini yakni “TOGETHER WE CAN”

Terimakasih kami haturkan kepada Bapak Pembina yayasan Pribadi Kamila beserta keluarga khususnya yang selalu menjadi motivasi dan selalu ingin melihat kami maju dan bahagia, tak lupa ketua Yayasan, pengawas Yayasan, PQD, HRD, kepala Sekolah, Kepala boarding, seluruh divisi kurikulum ,kesiswaan, humas, Uks, dan seluruh guru (PTK) yang hadir, serta, seluruh staf tata usaha, staf dapur, OB, dan nursery, kalian adalah motivasi dan insprirasi kami, hususnya saya sebagai penulis, many thanks to you all.

 

Sampai jumpa di Family gathering berikutnya semoga terlaksana dan Allah berkahkan usia kita, aamiin yaa Robbal Aalamiin.

Cianjur, Desember 2017 (Aisyah Nurlaela)

  • Kategori|: |Berita
  • |
  • 2017-12-22 08:57:18