MILAD SICC KE 5 DIKEMAS TARIAN BERPASANG

  • Ridho Hamzah, M.Pd. (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2017-03-30 17:00:00 - Kategori : BERITA

    MILAD SICC KE 5 DIKEMAS TARIAN BERPASANG

    Ulang tahun SMP Islam Cendekia Cianjur (SICC) ke 5 diselenggarakan pada Minggu, 5 Februari 2017 yang dimulai dengan pembacaan quran dan sari tilawah oleh siswa dan siswi SICC kelas 9 yang bernama Nabila Hafidzatulmillah dan Haykal Nizar Ilyasa. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala SICC Bambang Zainal Arifien, S.Sy. Beliau meny1aikan ucapan selamat datang kepada semua tamu dari Jakarta dan terima kasih atas kehadirannya pada acara milad SICC ke 5 serta selamat menyaksikan berbagai kreasi siswa/ i SICC.

    Sebelum prosesi pemotongan tumpeng milad SICC ke 5, diawali dengan doa milad yang dipimpin oleh ustadz Badri Salam. Selanjutnya prosesi pemotongan tumpeng dikemas dengan tarian berpasang di bawah binaan ibu Dini Suci, S.Ni. sebagai pendidik/ guru SICC.

    Pemotongan tumpeng dilakukan oleh pak Roy sebagai pembina yayasan Pribadi Kamila, ibu Annisa (istri bapak Roy), dan neng Riasha (putri bapak Roy), ketua yayasan, kepala sekolah, kepala boarding, dan teman-teman pembina yayasan (alumni SMP Negeri 5 Bandung angkatan tahun 1980). Pembina yayasan meny1aikan ucapan selamat ulang tahun kepada pengurus yayasan, para guru, dan semua karyawan SICC. Semoga kita senantiasa berusaha untuk memajukan sekolah sehingga kita dimulyakan Allah melalui dunia pendidikan. Beliau mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara milad SICC ke 5 kepada semua guru dan karyawan yang telah dengan letih mempersiapkannya.

    Beliau juga menyapa kepada semua siswa/ i agar menjadi siswa/ i yang pintar dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan yang penting bisa mengaji Alquran, sehinnga diharapkan menjadi putra-putri yang dapat berbakti kepada orang tua, sekolah, masyarakat, nusa dan bangsa.

    N1aknya acara milad SICC ke 5 belum sempurna, bila belum ada tiupan lilin. Peniupan lilin dilakukan oleh neng Raisha diikuti dengan pemotongan kue untuk menyuapi ibu dan ayahnya dengan disaksikan segenap tamu undangan, pengurus yayasan, pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), dan seluruh karyawan SICC. Sementara para kameramen mengabadikan momen itu dengan jepretannya berkali-kali.

    Untuk menambah meriahnya acara milad SICC ke 5, panitia membuka kupon hadiah dengan cara diaduk di dalam toples yang diambil satu persatu. Pemenang hadiah dan doorpress di antarnya bagian dapur, tukang kebun, wali asrama, OB, dan sebagian dari guru.

    Tiba waktu salat duhur, seluruh menuju masjid melakukan salat berjamaah. Setelah salat, para tamu dan semua yang hadir mengikuti makan siang bersama. Untuk selanjutnya syukuran dan peresmian ruang Laburatorium IPA dengan diawali doa bersama di depan ruang guru dan perpustakaan. Kemudian secara bersama-sama pak Roy, pak Adi, pak Agus (temen pak Roy) melakukan gunting pita sebagai tanda diresmikannya ruang Lab. IPA tersebut.

    Ridho Hamzah, M.Pd.