STUDI BANDING: REKATKAN TALI SILATURAHMI ANTARA YAYASAN PERGURUAN BIRRUL WAALIDAIN DENGAN SICC

  • SitiMaya (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-10-11 17:00:00 - Kategori : BERITA

    STUDI BANDING: REKATKAN TALI SILATURAHMI ANTARA YAYASAN PERGURUAN BIRRUL WAALIDAIN DENGAN SICC

    Cianjur, SMP Islam Cendekia Cianjur

    Studi Banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan ke depannya untuk menjadi lebih baik. Selain untuk menambah wawasan dan pengetahuan, studi banding ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan berbagi pengalaman baik dari segi akademik maupun non akademik. Begitu pula dengan SMP Islam Cendekia Cianjur. Pada hari ini, Sabtu (25/09/2016) kami kedatangan tamu yang istimewa yaitu ketua yayasan, guru, serta siswa dari Yayasan Perguruan Birrul Waalidain. Yayasan Perguruan Birrul Waalidain ini merupakan Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang berada di Kota Bogor. Sekolah dengan segudang prestasi, bahkan pernah melakukan perjalanan ke Negeri Jiran (Malaysia) dan Singapura untuk belajar sekaligus menambah wawasan ilmu pengetahuanya. Kami sangat bangga menjadi tuan rumah dan kami sangat menyambut kedatangannya dengan ramah.

    Bapak Dadan Hadiat, Lc sebagai kepala Bording dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Yayasan Pribadi Kamila, di SMP Islam Cendekia. Begitu pula bapak H. Bambang Zainal Arifien, S. Sy, sebagai kepala sekolah menyambut kedatangan dari Yayasan Perguruan Birrul Waalidain dengan sangat baik. Rombongan Yayasan Perguruan Birrul Waalidain tiba pada pukul 11.40 WIB dan disambut dengan Marching Band, siswa dan siswi SMP Islam Cendekia serta dewan guru. Adapun rangkaian acaranya yaitu pembukaan, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an sambutan dari kepala Boarding, pemaparan mengenai profil sekolah yang dis1aikan langsung oleh bapak kepala sekolah serta prakata dari ketua Yayasan Perguruan Birrul Waalidain diakhiri dengan jalan-jalan di sekitar SICC.  

    “Kita adalah keluarga, dan dengan silaturahmi ini semoga dapat memperluas rezeki dan memanjangkan umur, kami menunggu kedatangan  rekan-rekan dari SMP Islam Cendekia Cianjur di Kota Bogor”. Ujar Bapak H. Memet Jalaludin sebagai Ketua Yayasan Perguruan Birrul Waalidain. Beliau membuka selebar-lebarnya untuk menerima kunjungan balasan ke Yayasan Perguruan Birrul Waalidain yang berlokasi di Bogor.

    Acara seremonial tersebut dipandu oleh dua MC yang begitu seru. Kesimpulan dari moderator yaitu kami sangat senang kedatangan tamu dari Yayasan Perguruan Birrul Waalidain dan insyallah akan berkunjung untuk mempererat tali silaturahmi. Semoga silaturahmi ini tetap terjaga s1ai yaumil akhir. Aamiin.  (Siti Maya Rahmayanti).