CENDEKIA SIAP HADAPI LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT BAKORWIL

  • SitiMaya (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2016-10-18 17:00:00 - Kategori : BERITA

    CENDEKIA SIAP HADAPI LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT BAKORWIL

    Cianjur, SMP Islam Cendekia Cianjur.

    Pada hari Rabu 5 Oktober 2016, SMP Islam Cendekia sebagai juara 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS), segera melakukan followup pematangan persiapan Lomba Sekolah Sehat tingkat Badan Koordinasi Wilayah atau Bakorwil.

    Persiapan pertama dilakukan dengan melakukan sosialisasi serta pembagian kerja ke setiap komponen warga sekolah dengan tujuan tentunya mensukseskan Cendekia menjadi juara LSS tingkat Bakorwil, amin!

    Acara sosialisasi sendiri dimulai pukul 14.00 di Aula SICC. Hadir pada acara tersebut Dewan Asatidz, para Wakil Kepala Sekolah, Kepala Sekolah, Kepala Boarding, Staff Boarding, Pengurus Yayasan, serta Pengawas Yayasan, juga Staff bagian Keuangan, Kebersihan, Keamanan, Dapur, dan Kebun.

    Sebagai Koordinator LSS sekaligus pula koordinator Tim Pelaksana UKS, Ibu Santi, S.Pd memaparkan materi mengenai hasil Studi Banding ke SMA Negeri 1 Bantul – Jogjakarta sebagai referensi Sekolah Sehat, mengingat SMA Negeri 1 Bantul adalah juara 1 Sekolah Sehat Nasional, serta membagikan deskripsi tugas pada masing-masing penanggungjawab.

    Pada kesempatan itu pula, dibahas secara terperinci dan terencana mengenai metamorfosa Cendekia sebagai Sekolah Sehat. Penekanan terberat adalah Sekolah Sehat bukan tujuan utama, tapi melalui rangkaian kegiatan perlombaan ini diharapkan Cendekia m1u membawa nama Islam sebagai agama yang bersih, indah dan sehat yang setiap nilai keindahan, kebersihan dan kesehatan itu diaplikasikan secara menyeluruh dan optimal pada lembaga pendidikan ini.

    Dalam kesempatan itu pula, bapak Kepala SICC, H. Bambang Zainal A, S.Sy, juga menuturkan bahwa pihak pemerintah Kabupaten Cianjur, Bupati H. Irvan Rivano, S.Ip, SH, M.Si dengan sigap telah mengintruksikan 9 OPD  diantaranya, Dinas Pendidikan, Dinas Pertamanan, Dinas Perkebunan Dan Kehutanan, Dinas Pertamanan, Perpustakaan Daerah dan lainnya, untuk sigap membantu kelancaran Cendekia menghadapi LSS. Pada hari itu beliau menerima kunjungan tamu dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan serta Perpustakaan Daerah dan segera berkoordinasi mengenai kebutuhan LSS.

    Perlu diketahui pula bahwa nantinya setiap sekolah juara LSS di Kabupaten akan dipertandingkan pada jenjang Bakorwil (untuk Cianjur meliputi Sukabumi, Bogor dan Bekasi) lalu kemudian naik tingkat ke Provinsi dan Nasional bila menang.

    Selain Bapak Kepala Sekolah, pada hari itu pula Pengawas Yayasan, Bapak Ust. Ghazali Rahman, S.Pd.I memberikan motivasi dan semangat, bahwa semua perjuangan sekolah termasuk warga sekolah adalah bukan semata-mata untuk menjadi juara di segala lomba, tapi lebih dari itu semangat yang harus dinyalakan adalah semangat “Allahu Ghayatuna”, Allah lah tujuan kita dari semua usaha kita.

    Semoga Allah SWT selalu melancarkan apa yang kita rencanakan, semoga kita pun dengan ikhlas bekerja dan berikhtiar serta pasrah pada hasil akhir yang Allah tentukan!

    Semangat untuk Cendekia! Salam Juara! (sitijahrotulwardiyyah)