SMP ISLAM CENDEKIA RAIH JUARA PERTAMA DUTA REMAJA TINGKAT KABUPATEN CIANJUR, SELAMAT!

  • SitiMaya (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-08-21 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SMP ISLAM CENDEKIA RAIH JUARA PERTAMA DUTA REMAJA  TINGKAT KABUPATEN CIANJUR, SELAMAT!

    Cianjur, SMP Islam Cendekia

    Siswa-siswi terbaik kembali mengharumkan nama SMP Islam Cendekia di tingkat Kabupaten Cianjur. Dua siswa-siswi SMP Islam Cendekia raih juara pertama Duta Remaja Kabupaten Cianjur pada tahun 2016 (25/05/2016) dan keduanya siap tanding di tingkat Provinsi Jawa Barat. Duta remaja merupakan serangkaian lomba yang diselenggarakan oleh BKBPP. Kegiatan ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kapasitas para remaja dan menjadi contoh untuk remaja yang lain, khususnya di lingkungan Kabupaten Cianjur.

    Duta Remaja ini diikuti oleh pelajar tingkat Kabupaten Cianjur yang terdiri dari siswa-siswi SMP dan SMA. Adapun pemenang lomba Duta Remaja Kabupaten Cianjur ini adalah ananda Azkiya Hanifa sebagai juara 1 Duta Remaja Putri dan Raja Bintang Prawira sebagai Duta Remaja Putra pada Program kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2016. Azkya Hanifa merupakan siswi berprestasi di SMP Islam Cendekia diantaranya sebagai  Juara 2 Story Telling pada tahun 2016.  Begitupula dengan Raja Bintang Prawira, dia adalah Juara 2 Bulu Tangkis Tk Provinsi pada tahun 2014. Dari pihak Yayasan maupun Sekolah mengucapkan selamat dan turut berbahagia serta berbangga hati atas prestasi yang diraih.

    Dari prestasi ini pun, Ibu Iis, S.AP., M.AP selaku Kasubid Pembinaan Kesehatan Reproduksi Remaja Kabupaten Cianjur turut mengapresiasi dan berbangga hati atas prestasi yang diraih oleh keduanya. Beliau berharap bahwa kegiatan duta remaja ini bermanfaat baik untuk peserta, sekolah maupun Kabupaten Cianjur itu sendiri serta pemenang lomba Duta Remaja tersebut dapat mentransferkan ilmu yang mereka dapatkan kepada teman sebayanya dan menjadi figure motivator dari kalangan remaja sesuai dengan prinsip dari, oleh dan untuk remaja. (Siti Maya Rahmayanti)