SICC BERKURBAN

  • SitiMaya (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-10-11 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SICC BERKURBAN

    (Cianjur/12 September 2016)

    Idul Adha menjadi salah satu momen terbaik dan dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Karena pada hari itu, sebagian muslim melaksanakan ibadah pada rukun iman yang kelima yaitu ibadah haji. Sebagian lain kemudian melaksanakan ibadah sunnah lainnya yaitu menyembelih hewan kurban.

    SICC pun bersiap menyambut Hari Raya Idul Adha dengan membentuk panitia kecil pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan, yang termasuk di dalamnya panitia tersebut juga menerima titipan hewan kurban dari para siswa. Sebulan sebelum pelaksanaan Idul Adha, panitia mengumpulkan sejumlah sumbangan siswa untuk membeli hewan kurban. Alhamdulillah terkumpul sejumlah uang yang kemudian dibelikan hewan kurban berupa sapi. Adapun titipan hewan kurban di antaranya adalah hewan sapi yang merupakan kurban dari bapak pembina yayasan pribadi kamila, Ir. H. Roy Pribadi, M.M. Panitia pun menerima hewan kurban domba titipan dari salah satu siswa kelas 7 atas nama Paundra.

    Perayaan Idul Adha sekaligus penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di SMP Islam Cendekia. Salat Idul Adha berjamaah di mesjid Annisa pada pukul 6.00. Pelaksanaan salat dipimpin oleh K.H Ghazali Rahman, S.Pd.I yang sebelumnya dimulai terlebih dahulu dengan khutbah ied yang dis1aikan oleh Ust. Yepi. Pelaksanaan Salat Idul Adha ini berlangsung begitu khidmat, terutama didukung oleh suasana SICC yang sepi dan sejuk.

    Acara selanjutnya yaitu makan ketupat opor bersama di foodcourt. Makan pagi ini pun berlangsung sangat hangat dengan banyak senda gurau. Setelah makan, acara dilanjutkan dengan briefing panitia dan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

    Penyembelihan dilaksanakan di area taman yang bersebelahan dengan SICC Music Training Centre. Penyembelihan di mulai dari domba titipan siswa atas nama Paundra, kemudian hewan sapi dari Bapak. Roy Pribadi, dan hewan sapi dari SMP Islam Cendekia. Para guru dan karyawan cendekia lainnya saling bahu membahu menyiapkan pembagian daging hewan yang sudah disembelih.

    Sebanyak 200 lebih kantong daging kemudian dibagikan ke warga sekitar sekolah juga keluarga besar SICC. Semoga Allah senantiasa memberikan pahala yang berlipat ganda untuk orang-orang yang senantiasa menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi kepada sesama. Momen Idul Adha ini menjadi salah satu momen terbaik keluarga besar SICC, tidak hanya untuk bersilaturahmi, tetapi pula untuk saling bahu-membahu berbagi dengan orang lain yang membutuhkan. (sitijahrotulwardiyyah)