SMP ISLAM CENDEKIA RAIH JUARA 2 LOMBA PIK-REMAJA TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT, ALHAMDULILAH

  • SitiMaya (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-08-21 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SMP ISLAM CENDEKIA RAIH JUARA 2 LOMBA PIK-REMAJA TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT, ALHAMDULILAH

    Cianjur, SMP Islam Cendekia Cianjur

    Sekali lagi, SMP Islam kembali harum namanya dengan menjadi juara 2 dalam lomba PIK-Remaja tingkat Provinsi Jawa Barat, penerimaan piagam penghargaan oleh Kepala BKKBN perwakilan Jawa Barat di Hotel Sutan Raja Soreang Bandung, Senin. (22/08/2016) Alhamdlilah, prestasi yang begitu membanggakan dan begitu luar biasa.  

    PIK-Remaja adalah suatu wadah kegiatan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja) yang dikelola oleh dan untuk remaja guna untuk memberikan informasi dan konseling kesehatan reproduksi serta penyiapan berkeluarga. Masa remaja adalah suatu masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa, pada masa itulah remaja merasa kebingungan terutama dengan masalah remaja, jatuh cinta misalnya atau hal lain semisal narkoba, penyakit dan lainnya. Maka dari itu betapa pentingnya pusat informasi konseling ini untuk remaja.

    Mentari Dewi sebagai Duta Konseling Remaja SMP Islam Cendekia Cianjur ikut andil dalam PIK Remaja di sekolah. Ia berfungsi sebagai fasilitator, pendengar dan tempat sharing bagi siswa siswi yang mempunyai masalah serta berbagi pengalaman. Remaja kadang merasa malu dan segan untuk langsung cerita tentang permasalahannya kepada guru atau pendidik yang usianya di atas mereka, maka dari itu adanya duta konseling remaja ini sangat membantu fungsi PIK-Remaja itu sendiri. Dengan menjadi juara ini harapannya PIK-R SMP Islam Cendekia Cianjur menjadi lebih maju, dan lebih aktif serta dapat meringankan masalah masalah remaja, menjadi remaja yang menikmati masa-masanya dengan bahagia tanpa masalah apapun, ujar Mentari.

    Semoga tidak merasa puas dengan prestasi ini dan SMP Islam Cendekia bisa menjadi juara PIK-Remaja di tingkat nasional, kata Azkia Hanifah sebagai Duta Remaja SMP Islam Cendekia, dan itupun menjadi harapan kita semua. (Siti Maya Rahmayanti)