SICC CARE: PENGIRIMAN DONASI UNTUK KORBAN BENCANA BANJIR BANDANG DI GARUT

  • SitiMaya (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-09-26 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SICC CARE: PENGIRIMAN DONASI UNTUK KORBAN BENCANA BANJIR BANDANG DI GARUT

    Cianjur, SMP Islam Cendekia Cianjur

    Kota Garut merupakan kota yang asri bersih dan sejuk. Tak salah jika sering disebut kota Swiss dari Pulau Jawa. Kini keindahan tersebut sedikit teralihkan, semua mata tertuju pada bencana banjir bandang yang menerjang tujuh kecamatan di Kota Garut, Selasa (20/09/2016) lalu. Berdasarkan data terbaru di lapangan disebutkan bahwa bencana banjir bandang terbesar dan terparah ini menelan 26 korban jiwa, 23 hilang, serta mengungsikan  ratusan orang ke beberapa titik posko yang tersebar.

    Keadaan tersebut membuat kami merasa prihatin dan turut berduka. Segala upaya kami lakukan, baik oleh masyarakat SICC maupun siswa dan siswi untuk mencoba mengumpulkan donasi dengan tujuan meringankan beban warga Kota Garut yang terkena musibah. Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Jamaludin S.Pd. “Dengan adanya bantuan dari SICC ini diharapkan bisa meringankan beban warga Kota Garut dan mereka dapat sabar dalam menghadapi bencana ini”. Ujarnya.

    Pada hari Jumat, (23/09/2016) kami dari kesiswaan SICC menggalang dana serta mengumpulkan pakaian, makanan, dan obat-obatan dengan tema “Peduli Garut”, Alhamdulilah semua masyarakat SICC, baik itu siswa/ siswi, guru serta wali asrama turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut terutama bapak Pembina Yayasan yang selalu mendukung segala program yang kami laksanakan. Donasi tersebut kami kirimkan langsung ke lokasi pada hari Senin. (26/09/2016).

    Harapannya dengan donasi yang kami kirimkan dapat bermanfaat bagi warga. Kami keluarga SICC turut berduka atas bencana banjir bandang yang dialami oleh warga Kota Garut. Semoga kejadian ini mengandung banyak hikmah dan dapat mengambil pelajaran dan membuat Kota Garut menjadi lebih baik. Aamiin. (Siti Maya Rahmayanti).