SMP ISLAM CENDEKIA CIANJUR SAMBUT LSS TINGKAT NASIONAL

  • Hilman A (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2017-05-25 08:55:31 - Kategori : INFORMASI/ PENDAFTARAN/ TES

    SMP ISLAM CENDEKIA  CIANJUR  SAMBUT LSS TINGKAT NASIONAL

    SMP Islam Cendekia Cianjur kedatangan Bupati Cianjur

    Tahun ini SMP Islam Cendekia Cianjur menjadi pemenang dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jawa Barat. Konsekuensi dari pencapaian tersebut akan membawa SICC pada tahap yang lebih lanjut untuk mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional. Pelaksanaan lomba sekolah sehat ini diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

    Sabtu, 26 Maret 2017 dalam acara pembinaan menuju lomba sekolah sehat tingkat nasional, Bupati Cianjur Dr. H. Irvan Rivano, S.IP, S.H, M.SI beserta keluarga dan para pejabat pemerintahan menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di SMP Islam Cendekia Cianjur. Kedatangannya disambut oleh para siswa beserta seluruh guru dan tenaga pendidik diiringi dengan marching band Bapak Bupati beserta rombongan tiba di sekolah sekitar pukul 11.15.

    Kegiatan dilakukan di Aula Masjid Annisa dengan pembawa acaranya yaitu ibu Siti Jahrotul Wardiyyah bersama Syahnaez Zahira Muntaz Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh siswa, yaitu Ilham dan Haikal Nizar. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMP Islam Cendekia Cianjur.

    Acara selanjutnya yaitu dimulai dengan sambutan pengantar dari Bapak lucky Hermawan, S.E, sebagai ketua yayasan. Dalam sambutannya beliau meny1aikan selamat datang serta terima kasih kepada Bapak Bupati yang berkenan hadir dalam acara ini dan tidak lupa memperkenalkan SICC goes green school, serta meny1aikan harapannya bahwa dalam keikutsertaan SICC dalam lomba sekolah sehat ini bukan hanya perihal menang atau kalah tapi mengenai pembiasaan hidup sehat bagi seluruh siswa.

    Sambutan berikutnya dis1aikan oleh kepala sekoah, yaitu bapak Bambang Z. A, S.Sy, beliau meny1aikan profil sekolah, visi misi, serta beberapa kegiatan yang pernah diikuti oleh SICC. Sambutan bapak kepala sekolah harus terhenti karena waktu sudah menunjukan pukul 12.00, itu berarti sudah memasuki waktu shalat dzuhur, maka para tamu undangan beserta seluruh guru dan siswa SICC melakukan shalat berjamaan di Masjid Annisa. Sudah menjadi kebiasaan, bahwa apapun kegiatan yang sedang dilakukan apabila waktu sudah memasuki waktu shalat maka kegiatan itu harus dihentikan dan dilanjutkan setelah shalat berjamaah nanti.

    Setelah shalat berjamaan acara kembali dilanjutkan dengan pemaparan dari bapak kepala sekolah, beliau meny1aikan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh SICC dalam berbagai bidang, diantaranya green school, ekstrakulikuler, fasilitas penunjang pembelajaran serta sarana dan prasarana lain yang dimiliki oleh sekolah. Tidak lupa beliau juga menayangkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh sekolah mengenai Trias UKS, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Dalam penutupnya Bapak kepala sekolah meny1aikan harapannya agar pembiasaan hidup sehat ini dapat dilakukan bukan hanya di sekolah tetapi dimanapun kita berada, kita bisa menerapkan kebiasaan pola hidup sehat.

    Selesai sambutan penutup dari bapak Bupati, acara selanjutnya yaitu ada pen1ilan kreasi anak dari siswi SICC, Syifa H dan Naila Anindya diiringi oleh pembina ekstrakulikurer musik Bapak Andri Syarif dengan menyanyikan lagu Ya Rosullallah. Setelah itu, acara ditutup dengan doa yang dis1aikan oleh Bapak Kepala Boarding, Pak Ustadz Dadan.

    Acara selanjutnya berpindah menuju taman, disana dilakukan penanaman pohon secara simbolis oleh Bupati Cianjur bersama Istri disaksikan oleh para pejabat pemerintahan, guru dan siswa SICC. ( Vany Destiany )