SISWA SISWI SICC SAMBUT LIBUR PANJANG

  • Ridho Hamzah, M.Pd. (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2017-04-02 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SISWA SISWI SICC SAMBUT LIBUR PANJANG

    SISWA SISWI SICC SAMBUT LIBUR PANJANG

    Selasa, 28 Maret 2017 adalah jadwal kepulangan bagi siswa/siswi SMP Islam Cendekia Cianjur, hal ini sesuai dengan agenda di SMP Islam Cendekia Cianjur, bahwasanya setiap tiga bulan sekali seluruh siswa dijemput oleh seluruh orang tua mereka untuk libur sejenak dari aktivitas belajar  di sekolah.

    Jauh hari sebelum kepulangan, mereka sudah berkemas seakan tidak sabar untuk bertemu dan bercengkrama dengan keluarga di rumah.

    Sekitar 450 siswa/siswi dari tiga angkatan melaksanakan perpulangan dengan sukacita, bertemu dengan ayah dan bunda serta anggota keluarga yang lain  merupakan momen yang sangat mereka tunggu, apalagi kali ini libur sekolah lumayan panjang, terutama bagi kelas VII dan kelas VIII karena selain libur per tiga bulanan dan bertepatan dengan hari raya nyepi, juga dilanjutkan dengan belajar di rumah berhubung siswa/siswi kelas IX akan melaksankan Ujian Sekolah atau US.

    Libur untuk siswa/siswi kelas VII dan kelas VIII dilaksanakan mulai tanggal 28 Maret s1ai tanggal 9 April 2017, sedangkan untuk siswa/ siswi kelas IX libur dilaksanakan mulai tanggal 28 Maret s1ai tanggal 2 April 2017, hal ini dilaksanakan karena siswa/siswi kelas IX akan melaksankan US pada tanggal 3 April 2017.

    Sehari sebelum kepulangan mereka, pada acara brifing hari Senin, Kepala Sekolah, Kurikulum dan Pengawas Yayasan memberikan arahan dan amanatnya untuk para siswa. Diantara amanat yang ditekankan oleh Kepala sekolah dan kurikulum adalah berhubung dengan Ujian Sekolah yang akan dilaksanakan oleh siswa kelas IX, mereka mengamanatkan untuk senantiasa menggunakan waktu sebaik-baiknya di rumah terutama untuk belajar agar mereka lebih siap menghadapi Ujian Sekolah. Sedangkan Pa ustadz Ghazali selaku pengawas Yayasan mengamanatkan untuk selalu menjaga pembiasaan baik yang selalu dilaksanakan di sekolah/boarding terutama Sholat, berkali-kali beliau mengamanatkan agar siswa jangan s1ai telat sholat apalagi meninggalkannya, selain sholat,  juga membaca alqur`an, membantu orang tua, belajar, dan menghindari hal-hal yang kurang baik selalu beliau tekankan misalnya jangan sekali-kali membentak atau melawan orangtua dan sebagainya.

    Semoga dengan kepulangan siswa/siswi dapat  menghilangkan rasa penat dan kejenuhan mereka sehingga ketika mereka kembali dalam keadaan yang fresh/segar dan penuh semangat. Selamat berlibur anak-anak ku semoga kalian bahagia, jangan lupa belajar! ( Aisyah Nurlaela)