PMR: PELANTIKAN ANGGOTA BARU SEBAGAI BENTUK BIMBINGAN DALAM MENCETAK MANUSIA YANG PEDULI SESAMA

  • SitiMaya (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-09-27 17:00:00 - Kategori : BERITA

    PMR: PELANTIKAN ANGGOTA BARU SEBAGAI BENTUK BIMBINGAN DALAM MENCETAK MANUSIA YANG PEDULI SESAMA

    Cianjur, SMP Islam Cendekia Cianjur

    PMR merupakan sebuah organisasi atau ekstrakurikuler yang berlandaskan kemanusiaan, kebersamaan, peduli dan bertanggung jawab dan merupakan salah satu wadah yang dapat menumbuhkan rasa sosial yang tinggi terhadap sesama. Maka dari itu, untuk menciptakan penerus yang peka sosialnya tinggi tersebut, perlu adanya regenerasi anggota baru. Kegiatan regenerasi ini dihimpun dalam bentuk kegiatan pelantikan.

    PMR SMP Islam Cendekia melakukan kegiatan pelantikan sebagai bentuk bimbingan untuk mencetak manusia yang peduli terhadap sesama seperti tertera di atas, Senin-Rabu (6-9/09/2016). Pelantikan ini diikuti oleh 65 orang yang terdiri dari 24 orang laki-laki dan 41 orang perempuan yang terdiri dari siswa dan siswi kelas VII s1ai kelas IX. Kegiatan ini dilakukan di Wisma Cibodas. Peserta pelantikan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

    Kegiatan pelantikan ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan menarik, mulai dari pemberian materi langsung dari PMI serta praktik di lapangan. Seperti praktik pembalutan, pembidayan, pembuatan tandu, pertolongan pertama pada kecelakaan, pertolongan pertama pada penyakit dan lain sebagainya. “Kegiatan ini begitu menyenangkan dan banyak manfaatnya”. Ujar Fadilla, salah satu peserta pelantikan.

    Ibu Indah Pratiwi, S. Pd sebagai pelatih PMR mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting sebagai modal dasar bagi anggota PMR yang baru, pengenalan mengenai pertolongan pertama dan materi-materi yang berhubungan dengan PMR diharapkan mempu mencetak generasi generasi yang peka dan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi. Begitu pula Bapak Bambang Zainal Arifien, S. Sy sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini, dan mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak terkait. Terutama kepada Yayasan Pribadi Kamila yang selalu mendukung dan mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan di SMP Islam Cendekia Cianjur. (Siti Maya Rahmayanti).