CENDEKIA WUJUDKAN SEKOLAH SEHAT: PENYULUHAN MAKANAN DAN JAJAN SEHAT DARI BKKBN

  • SitiMaya (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-08-21 17:00:00 - Kategori : BERITA

    CENDEKIA WUJUDKAN SEKOLAH SEHAT: PENYULUHAN MAKANAN  DAN JAJAN SEHAT DARI BKKBN

    Cianjur, SMP Islam Cendekia Cianjur

    Sekolah sehat adalah suatu kondisi ideal yang akan yang akan menjadi dambaan semua lembaga pendidikan karena di dalam sekolah yang sehat terdapat indikator yang mendukung tercapainya tujuan pendidikan yang bermutu. “Sekolah sebagai tempat belajar tidak saja memiliki lingkungan yang bersih dan sehat, yang mendukung berlangsungnya kegiatan belajar mengajar dengan baik, namun juga diharapkan m1u membentuk siswi yang memiliki kesehatan yang lebih baik” (Kemendikbud, Rakernas: 2008). Dengan demikian maka lingkungan sekolah yang sehat dapat mendukung pencapaian tujuan pendidikan nasional. 

    Atas dasar pemikiran di atas, maka SMP Islam Cendekia Cianjur turut mendukung pencapaian tujuan pendidikan tersebut. Salah satunya dengan mengadakan penyuluhan dari BKKBN yang diwakili oleh Kapusbin KB, Puskesmas dan PKK (Selasa, 12/04/2016) di food court SICC. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan mengenai makanan yang sehat untuk dikonsumsi diantaranya dengan tidak memakai bahan pengawet, lalu cara mengolah makanan yang baik dan benar serta perlindungan saat mengolah makanan.

    “Harapan dari adanya kegiatan penyuluhan ini yaitu jajanan yang dijajakan dikemas dan diolah dengan cara yang baik sehingga nanti akan tercipta siswa dan siswi yang sehat.” Demikian dis1aikan oleh Ibu Santi, S.Pd selaku Ketua UKS. Maka dari itu, SMP Islam Cendekia Cianjur siap menuju dan wujudkan sekolah sehat. (Siti Maya Rahmayanti)