SISWA SICC ANGKATAN 3 MELAKSANAKAN UJIAN SEKOLAH TAHUN AJARAN 2016/2017

  • Hj. Aisyah Nurlaela , S.Pd (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2017-04-09 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SISWA SICC ANGKATAN 3  MELAKSANAKAN UJIAN SEKOLAH  TAHUN AJARAN 2016/2017

    Senin, 03 April 2017, Seluruh siswa kelas IX  angkatan 3 SMP Islam Cendekia Cianjur melaksanakan ujian sekolah( US). Sekitar 139 siswa mengikuti US ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab. Namun pada hari pertama ini ada 2 orang siswa yang tidak bisa mengikuti ujian karena sakit.

    Alhamdulillah ujian Pada hari pertama berjalan dengan tertib dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti. Hal ini atas kerja sama yang solid antara Yayasan, kepala sekolah, seluruh panitia ujian, divisi kurikulum, kesiswaan, orangtua siswa dan juga para siswa itu sendiri.

    Ujian berjalan dengan kondusif, selain pengkondisisan yang pas, juga didukung dengan adanya suasana yang nyaman dan lengang karena seluruh siswa kelas VII dan kelas VIII masih berada di rumah masing-masing sejak libur dari tanggal 28 Maret yang lalu. Dengan demikian siswa dapat melaksanakan ujian sekolah ini dengan tenang.

    Mata pelajaran yang diujikan pada ujian sekolah ini berjumlah 8 mapel diantaranya: Bahasa Indonesia, Seni Budaya dan Keter1ilan, IPA, Bahasa sunda, Matematika, PJOK, Bahasa Inggris dan TIK, sedangkan untuk soal ujian itu sendiri didapat dari  hasil musyawarah masing-masing guru mata pelajaran (MGMP) Sub Rayon.

    Sebelum pelaksanaan ujian, diadakan briefing dulu untuk seluruh siswa, yang mana briefing itu sendiri dis1aikan oleh kepala sekolah dan waka kurikulum, dalam briefing nya Bapak Kepala Sekolah mengamanatkan kepada seluruh siswa untuk dapat melaksanakan ujian ini dengan sebaik-baiknya dan menggunakan waktu yang diberikan dengan semaksimal dan seefisien mungkin, selain itu, beliau menambahkan untuk seluruh siswa dan juga panitia ujian untuk bersikap jujur dalam melaksanakan ujian, diantaranya tidak boleh menyontek, dan untuk panitia tiak boleh membocorkan soal kepada siswa walaupun hanya satu atau dua soal, karena ini merupakan pelanggaran hukum, di ahir amanatnya beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja menyiapkan segala sesuatunya dari awal pengkondisian kelas, penomoran meja, pembuatan kartu peserta dan semua administrasi hingga semuanya berjalan lancar, dan tak lupa beliau mengucapkan selamat melaksankan ujian kepada seluruh siswa, demikian juga pada briefing dengan panitia dan pengawas ujian, beliau meny1aikan hal yang sama, Dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib oleh waka kurikulum, dan ahirnya ujian pun dimulai, ok.. selamat menempuh ujian, anak-anak ku semuanya, semoga lancar dan kalian mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan!! Aamiin ya Robbal aalamiin! ( Aisyah Nurlaela, S. Pd).