SICC MENUJU JUARA! RE-CHECKING LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

  • SitiMaya (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2016-12-09 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SICC MENUJU JUARA!  RE-CHECKING LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

    Cianjur, SMP Islam Cendekia Cianjur

    SICC menuju juara! Kalimat itu merupakan sebuah harapan dan doa kita semua. Bukan semata-mata untuk meraih juara saja namun lebih dari itu menjadi contoh bahwa sekolah berbasis pesantren itu sehat, sekolah berbasis pesantren itu bersih dan islam jaya melalui SMP Islam Cendekia. Berbagai persiapan sudah dilakukan sebaik-baiknya, kerjasama dari berbagai pihak senantiasa terjaga, menuju cendekia satu.

    Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan Lomba Sekolah Sehat ini diantaranya SMP Islam Cendekia Cianjur sebagai sekolah kami tercinta, lalu SMPN 1 Karawang Timur Kabupaten Karawang, SMPN Lemah Abang Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Cirebon, SMPN 11 Tasikmalaya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, SMPN 1 Banjar Kota Banjar. Sekolah-sekolah yang luar biasa.

    “Persiapan, penerimaan, sarana dan prasarana sudah lengkap, saya seperti di keroyok. Dan pendekar-pendekar cendekia membuat saya punya keyakinan bahwa sekolah ini menuju juara!”. Kata Bapak Yusuf Sanusi sebagai salah satu juri dalam kegiatan re-checking Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat. Dan kamipun optimis dengan harapan yang sama. SICC Juara!

    Bapak Andri Nasikin, S.Pd sebagai Wakasek Kurikulum berpendapat, selain menuju juara, kegiatan lomba sekolah sehat ini sebagai bentuk pembiasaan terhadap anak untuk terbiasa hidup sehat dan sebagai praktek nyata pembelajaran hidup sehat serta sebagai media untuk proses pembentukan karakter anak, karakter cinta lingkungan. Jadi tidak hanya sekolah yang sehat namun juga karakter anak yang juga sehat. Salam juara!  (Siti Maya Rahmayanti)