Sekolah Sehat LSS 2016

  • Ridho Hamzah, M.Pd. (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-12-13 09:40:10 - Kategori : BERITA

    Sekolah Sehat LSS 2016

    Cianjur, cendekia.sch.id

    ---- Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat BAKORWIL Provinsi Jawa Barat untuk Kabupaten Cianjur akan dilaksanakan pada Rabu, 2 November 2016. Tim penilai akan melakukan visitasi ke SMP Islam Cendekia Cianjur (SICC) Boarding School guna menilai terhadap:

    1. Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SMP Islam Cendekia Cianjur (SICC) Boarding School. Aspek yang dinilai meliputi pembinaan lingkungan sekolah sehat, pendidikan kesehatan, dan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di UKS.
    2. Sekolah, aspek yang dinilainya yaitu: kebersihan sarana/ prasarana kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, kantin, kamar mandi, tempat ibadah, tempat cuci tangan, kondisi tempat s1ah, dan UKS.
    3. Perilaku kesehatan peserta didik, di antaranya pengetahuan tentang UKS dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

    Dalam rangka menyambut tim penilai LSS tingkat BAKORWIL tersebut, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) melakukan kerja bakti di lingkungan SICC Boarding School yang luasnya sekitar 7 hm dimulai dari pukul 07.00-11.00 WIB. Sebelum melaksanakan kerja bakti, para siswa dan PTK SICC berkumpul di lapang futsal SICC guna menyimak pengarahan dari wakasek Kesiswaan.

    Turut hadir pada kegiatan kerja bakti tersebut dari pihak yayasan di antaranya pak H. Ghazali Rahman, S.Pd.I., pak Lucky Hermawan, S.E., dan pak Joko Wiseno, S.E. yang langsung terjun memungut s1ah di sekitar lingkungan SICC. Para siswa dan PTK berkeliling membersihkan kompleks SICC dimulai dari pos satpam, lapang upacara, ruang kelas, ruang kantor, toilet, asrama, laboratorium, perpustakaan, dan masjid.

    Ridho Hamzah, M.Pd. (Pendidik Bahasa dan Sastra Indonesia)