LINTAS ALAM DAN BAKTI LINGKUNGAN 2016, CENDEKIA BERSUKA RIA

  • SitiMaya (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-12-09 17:00:00 - Kategori : BERITA

    LINTAS ALAM DAN BAKTI LINGKUNGAN 2016, CENDEKIA BERSUKA RIA

    Cianjur, SMP Islam Cendekia Cianjur

    SMP Islam Cendekia Cianjur, sebagai sekolah sehat yang tidak hanya menyehatan sekolah namun juga peduli terhadap kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitar. Hal ini merupakan bentuk aplikasi nyata dari pembelajaran. Minggu, (20/11/2016) seluruh siswa dan siswi serta seluruh warga sekolah mengikuti dan melaksanakan kegiatan lintas alam dan bakti lingkungan melintasi kaki Gunung Mananggel sambil memungut s1ah di jalan dan melakukan kegiatan bakti sosial. Kegiatan yang begitu menyenangkan.

    Kegiatan ini pun dimeriahkan dengan diselenggarakannya lomba-lomba dan dorprize. Semua warga sekolah bersuka ria, tertawa bersama, berbagi bersama dan bersih bersih bersama. “Lintas alam dan bakti lingkungan ini sebagai bentuk kegiatan untuk mendukung visi sekolah sehat, membentuk karakter peduli lingkungan, tidak mudah menyerah dan sebagai aplikasi dari SK/ KD pada mata pelajaran olahraga yaitu mengenai olahraga jelajah”. Ujar Bapak Roni sebagai koordinator dalam kegiatan ini. Beliaupun meny1aikan banyak terimakasih kepada seluruh warga SMP Islam Cendekia Cianjur yang telah berpartisipasi terutama kepada bapak Pembina Yayasan, Pengawas Yayasan, Ketua yayasan, Kepala Sekolah dan jajarannya yang selalu mendukung.

     “Aku bahagia bisa olagraga sama-sama, jalan-jalan sama-sama, lihat pesawahan, melewati jembatan bambu dna memungut s1ah. Pokoknya bersuka ria semuanya, semoga diadakan lagi kegiatannya biar tambah sehat dan tambah cinta lingkungan”. Kata Nafissa, salah satu siswa SMP Islam Cendekia Cianjur.

    Harapannya, dengan terselenggaranya kegiatan ini, membuat siswa serta warga sekolah terbiasa untuk hidup sehat dan tetap sehat. Aamiin. (Siti Maya Rahmayanti)