LDKS: PENDIDIKAN KEPEMIMPINAN BAGI PESERTA DIDIK SICC

  • SitiMaya (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-09-26 17:00:00 - Kategori : BERITA

    LDKS: PENDIDIKAN KEPEMIMPINAN BAGI PESERTA DIDIK SICC

    Cianjur, SMP Islam Cendekia Cianjur

    Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) adalah sebuah bentuk kegiatan dengan tolak ukurnya adalah perkembangan peserta didik. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah peserta didik diharapkan memiliki keter1ilan dan pemahaman tentang organisasi, berperan aktif dengan menyuarakan aspirasi, lalu memiliki sikap atau karakter seorang pemimpin yang intelektual serta kreatif dengan nalar berpikir yang kritis.

    Atas dasar pemikiran di atas, maka kami sebagai sekolah yang mempunyai visi yaitu unggul dan terdepan dalam menghasilkan cendekiawan muslim yang religius, produktif dan kreatif berupaya mewujudkan visi tersebut melalui kegiatan LDKS ini dengan tujuan seperti tertera di atas, Selasa-Kamis (7-9/09/2016). Peserta LDKS ini terdiri dari peserta didik kelas VII dan kelas VIII yang kedepannya akan menjadi pengurus OSIS.

    Bapak H. Bambang Zainal Arifien, S. Sy, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan motivasi kepada peserta LDKS untuk tetap semangat dalam menjalankan kegiatan tersebut, sebagai modal dasar menjadi seorang pemimpin. Begitu pula Ibu Eka Destiawati Wulan, S.Pd sebagai wakil dari kesiswaan dan panitia berpendapat bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting sebagai modal dasar bagi seorang pemimpin dan beliau pun berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk pengurus OSIS yang bertanggung jawab, mengerti akan tugasnya masing-masing, mandiri serta memilki inisiatif yang tinggi.

    “Setelah LDKS ini terlaksana, OSIS kedepannya bisa menjadi lebih baik dengan program kerja yang menarik dan bermanfaat serta membentuk pemimpin dengan jiwa kepemimpinan yang terarah” Ujar Reina. Harapan-harapan tersebut merupakan harapan kami semuanya,  semoga SICC melalui kegiatan ini dapat melahirkan pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan. Aamiin. (Siti Maya Rahmayanti)