BELAJAR TAMBAHAN DI KAMPUNG INGGRIS PARE

  • Ridho Hamzah, M.Pd. (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2017-02-09 17:00:00 - Kategori : BERITA

    BELAJAR TAMBAHAN DI KAMPUNG INGGRIS PARE

    Sebanyak kurang lebih 163 siswa kelas 8 SMP Islam Cendekia Cianjur (SICC) terdiri dari 89 siswa laki-laki dan 74 siswa perempuan malaksanakan pembelajaran di K1ung Inggris Pare di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Mereka berangkat pada Sabtu, 7 Januari 2017 pukul 08.45 WIB dengan menggunakan 1 bus sekolah dan 2 bus pariwisata. Pemberangkatannya dibimbing oleh para wali asrama putra dan putri beserta panitia.

    Sebelum siswa/ i berangkat, dilakukan pelepasan di lapang serbaguna SICC yang dihadiri oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan beserta orang tua siswa. Dalam acara pelepasan, diberikan arahan dan penjelasan tata krama di kendaraan dari panitia penanggung jawab, pihak sekolah, dan yayasan. Ketua yayasan memberikan amanat agar pembelajaran di K1ung Inggris Pare dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh siswa dalam pembiasaan menggunakan bahasa inggris sehar-hari. Harapannya setelah belajar di sana, para siswa terbiasa untuk berbicara bahasa inggris di lingkungan SICC.

    Perwakilan orang tua siswa juga diberikan kesempatan untuk meny1aikan pesan kepada putra/ putrinya. Dalam pesan orang tua siswa tersebut yaitu agar anak ada perubahan keter1ilan speaking, memperoleh ilmu bahasa inggris, dan anak memiliki keberanian dalam berbicara bahasa inggris. Sehingga mereka dapat mempraktikkannya di sekolah dan juga sebagai bekal di masa yang akan datang.

    Pelepasan tersebut diakhiri dengan pembacaan doa dan mushafahah siswa/ i kepada para guru dan orang tua siswa yang hadir dengan diiringi lagu mars sekolah sebagai penyemangat untuk belajar di sana. Setelah mushafahah, siswa langsung menuju tempat duduk masing-masing di bus yang sudah siap untuk ditempati para siswa.

    Ridho Hamzah, M.Pd.

    081912137019