SMP ISlam Cendekia Cianjur

  • Hilman A (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2017-04-02 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SMP ISlam Cendekia Cianjur

    SMP Islam Cendekia Cianjur seperti biasanya setiap hari Senin, SMP Islam Cendekia Cianjur (SICC) menyelenggarakan upacara bendera untuk seluruh siswa dari kelas 7, 8, dan 9 beserta pendidik dan tenaga kependidikan. Pada Senin, 13 Februari 2017 upacara bendera di lapang Futsal SICC dihadiri oleh Kapolsek Karangtengah yang bertindak sebagai pembina upacara. Beliau meny1aikan segala puji kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan keselamatan kepada kita semua, sehingga kita masih bisa melaksanakan upacara bendera seperti sekarang ini. Selawat dan salam semoga terlimpahkan kepada Nabi Muhammad saw. Para siswa yang kami banggakan. Pada upacara bendera sekarang ini merupakan penghargaan bagi saya bisa berdiri dalam rangka upacara bendera di hadapan para siswa yang melaksanakan uapacara dengan baik.

    Era sekarang sebagai zaman kompetisi dituntut lebih baik. Sebagai pelajar, adik-adik tugasnya belajar dengan sunggug-sungguh agar hasilnya lebih baik dan siap untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya serta di kemudian hari dapat digunakan di lini profesi yang diharapkan dan dicita-citakan oleh adik-adik. Agar kita berkualitas dan bertindak profesional, maka ada empat indikator yang harus diketahui, dipahami, dan dimiliki. Keempat indikator tersebut yaitu: kompetensi, skill, sikap (attitude), dan rasa mencintai/ memiliki (sense of belonging).

    Adik-adik harus berkompetensi memiliki ilmu pengetahuan yang baik, memiliki keter1ilan (skill) yang cakap, dibarengi dengan tingkah laku (attitude) yang baik. Sikap dan tingkah laku yang baik merupakan harapan sekolah dan orang tua. Percuma pintar, bila tidak berperilaku baik. Oleh karena itu, agar selaras, agar berkualitas, dan agar kita berprofesional, maka adik-adik harus/ wajib menjauhi kenakalan remaja, menjauhi rokok, menjauhi minuman keras, menjauhi kebut-kebtan motor, dan sebagainya.

    Kemudian yang lebih penting lagi, hormati dan turuti semua guru yang ada di sini. Turuti segala aturan di sekolah dan aplikasikan di rumah. Selanjutnya biasakan pada diri kita sendiri agar ada perubahan yang lebih baik menuju pelajar yang profesional. Pelajar profesional harus mencintai apa yang dilakukan pada profesi sekarang yaitu belajar dengan baik dan bersungguh-sungguh. Saya sebagai polisi ingin menjadi pilisi yang lebih baik. Adik-adik pun demikian, yakni harus menjadi pelajar labih baik. Agar di kemudian hari menuai hasil yang lebih baik pula.

    Demikain pesan yang dis1aikan oleh Kapolsek Karangtengah Kabupaten Cianjur kepada para siswa-siswi dalam upacara bendera di lapang Futsal SICC yang dihadiri oleh ketua yayasan, pengawas yayasan, sarana yayasan, dan jajarannya, kepala sekolah, kepala boarding, dan dewan guru/ pendidik dan tenaga kependidikan.

    Foto lainnya dapat dilihat pada:

    Ridho Hamzah, M.Pd.