HAPPY 5th ANNIVERSARY SICC

  • Hj. Aisyah Nurlaela , S.Pd (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2017-02-09 17:00:00 - Kategori : BERITA

    HAPPY 5th ANNIVERSARY SICC

     

     

    HAPPY  5TH ANNIVERSARY SICC

    HUT SICC YANG KE – 5, PADAT ACARANYA, KHUSU DO`ANYA, MERIAH PERAYAANNYA DAN BANYAK HADIAHNYA!!!

    Minggu, 5 Februari  2017 merupakan moment yang tidak terlupakan, khususnya bagi seluruh warga belajar SMP Islam Cendekia Cianjur, karena hari tersebut bertepatan dengan  HUT SMP Islam Cendekia Cianjur yang ke-5. Alhasil seluruh warga belajar SICC menyambut moment  yang berharga tersebut dengan  syukuran dan perayaan .

    Rasa syukur , ucapan terimakasih,  doa  dan harapan terucap dari seluruh warga belajar,  satu sama lain saling mendoakan,  baik  Yayasan, Kepala sekolah , Kepala Boarding, dewan guru,  Tata Usaha, Humas, HRD, seluruh siswa,  juru masak, satpam  Ofice Boy dan lain-lain, bahkan dari orang tua siswa dan alumni SICC pun tak ketinggalan mengucapkan selamat dan do`a, baik secara langsung, lewat mading,  melalui watsapp atau website dan media sosial lainnya. Semua terlibat dalam merayakan hari yang penuh bahagia dan berkah itu, baik langsung maupun tidak langsung. Doa yang dipanjatkan terutama bagi kelancaran, kemudahan dan pengembangan SICC tercinta.

     Acara sudah dimulai sejak sabtu, 4 Februari 2017 pukul 20.00 malam yakni syukuran dan do`a bersama yang dilangsungkan di masjid Annisa.

    Acara puncak yang dinantikan dilaksanakan pada hari minggu, 5 Februari 2017. Acara nya memang sangat padat karena kebetulan merupakan beberapa acara yang digabungkan menjadi satu yaitu acara HUT SICC,  bakti sosial, Ch1ion`s day, peresmian laboratorium MIPA,   dan Laboratorium komputer. Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang dilaksanakan mulai pukul 5. 30 pagi s1ai pukul 7.00, setelah senam, acara disambung  dengan sholat duha besama seluruh warga belajar, dilanjutkan dengan sarapan dan bakti sosial, bakti sosial diberikan kepada warga  yang ada di lingkungan  sekitar sekolah, bantuan berupa sembako diberikan secara langsung oleh seluruh siswa kepada warga dalam acara peringatan HUT SICC. Acara pokok syukuran berupa do`a diawali dengan pembacaan ayat suci alqur`an yang dikumandangkan dengan merdu dan khidmat oleh Nabila Hafidatul Millah, dan saritilawah oleh Haiykal Nizar, keduanya siswa/i kelas IX, dilanjutkan dengan do`a, sambutan Kepala Sekolah dan acara puncak HUT SICC dimulai dengan opening persembahan tarian berupa tari selendang yang meriah hasil bimbingan guru SBK Ibu Dini Suciati, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh pembina yayasan Ir. H Roy Pribadi, disaksikan oleh seluruh warga belajar, keluarga dan para tamu undangan, acara tambah meriah karena di hari itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun putri pembina Yayasan yakni Raissa Pribadi Kamila, alhasil acara do`a dan pemotongan kue ulang tahun pun dilaksanakan pada saat itu juga dengan khidmat.  Acara selanjutnya berupa hiburan berupa pen1ilan siswa/siswi SICC, dan yang tak kalah pentingnya adalah pembagian doorprice, acara yang memang sangat ditunggu-tunggu oleh karyawan SICC bahkan para tamu pun tidak ketinggalan kebagian nomor doorprice, dan diberi kehormatan untuk mengambil nomor pemenang doorprice, hadiah nya cukup menarik, banyak, dan beragam diantaranya berupa ricecooker, setrika, hairdryer, dan televisi!. 

    Acara dilanjutkan dengan peresmian Laboratorium MIPA dan komputer berupa gunting pita  yang dilaksanakan langsung di ruang laboratorium itu sendiri. Setelah peresmian, acara dilanjutkan dengan sholat dhuhur berjamaah, tidak ketinggalan seluruh tamu undangan melaksanakan sholat dhuhur bersama di masjid Annisa, dilanjutkan dengan istirahat sejenak dan ramah tamah/makan siang bersama.

    Tidak berhenti disitu, acara kemudian disambung dengan  Ch1ion`s Day, yang merupakan acara terakhir dari rangkaian acara peringatan HUT SICC, Ch1ion`s Day merupakan acara yang tak kalah penting, dan telah dilaksanakan setiap tahun bertururt-turut.  Acara ini merupakan  hari penghargaan kepada seluruh siswa/siswi yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, terutama di bidang ekstra kulikuler, tidak ketinggalan juga para pelatih yang telah berjasa meluangkan waktu, tenaga dan fikiran dalam mendidik dan membimbing siswa nya dalam meraih prestasi. Penghargaan berupa uang dan  penyerahan piala yang mereka dapatkan  selama kurun waktu satu tahun, disaksikan oleh seluruh  tamu dan penonton yang hadir, yang dilanjut dengan poto bersama di photo booth ch1ion`s day kebanggaan bersama.

    Demikian acara HUT SICC yang ke-5 tahun, akhir kata  semoga SICC makin sukses, maju, dan tambah berkah, semoga tetap  menjadi  pusat kegiatan proses pendidikan yang dirindukan oleh seluruh warga belajar, keluarga besar, dan warga masyarakat  yang haus ilmu, kenyamanan, ketentraman, berlatar belakang pendidikan islami yang teduh, rindang, hijau, sehat dan bermanfaat bagi warga sekitar, nusa, bangsa, dan agama. Aamiin yaa Robbal alamiin. ( Aisyah Nurlaela, S.Pd)