ENGLISH? NO PROBLEM (ENGLISH DAY & ENGLISH GUIDANCE)

  • SitiMaya (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-10-02 17:00:00 - Kategori : BERITA

    ENGLISH? NO PROBLEM (ENGLISH DAY & ENGLISH GUIDANCE)

    Tidak pernah ada kata selesai untuk belajar. Begitu pun bagi para dewan asatidz di SICC. Jika anak-anak belajar bahasa Inggris di Pare, maka para guru pun belajar berbahasa Inggris melalui program English Guidance pada tiap hari Jumat pukul 13.30.

    Program tersebut sepenuhnya dikelola oleh English Team bersama para Triger.  Di sana para guru secara enjoy dan menyenangkan menikmati pembelajaran. Para asatidz mempraktekan beberapa hal dasar dalam berkomunikasi, seperti greeting, introducing, dan lain sebagainya.

    Banyak hal yang menyenangkan terjadi terutama masih banyak kecanggungan pengucapan dan pelafalan kata-kata, juga senda gurau antara para guru dan kelucuan yang lain. Program English Guidance ini menjadi salah satu cara bersilaturahmi dan belajar yang asyik. Menurut bu Isnen, guru bahasa Indonesia mengatakan bahwa program English Guidance ini menjadi cara belajar bahasa Inggris yang menyenangkan, karena sebagai rekan sejawat kita tidak memiliki kecanggungan untuk saling mengkoreksi satu sama lain.

    Diharapkan melalui program ini, para guru mempunyai rasa percaya diri untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris, dan mempraktekannya dalam pembelajaran bersama siswa di kelas, minimal dalam membuka dan menutup proses pembelajaran.

    Untuk mendukung praktek pelaksanaan penggunaan bahasa inggris ini, kemudian diadakan pula program english day yang dilaksanakan setiap hari selasa. Program ini berlangsung secara intensif dengan melibatkan seluruh komponen sekolah untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Semua kegiatan di sekolah dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai sarana komunikasinya. Semoga program-program ini dapat mendukung SICC mewujudkan generasi Muslim unggul yang berdaya saing. (sitijahrotulwardiyyah)