Workshop Peningkatan Profesionalisme Guru

  • Akhri. R (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2015-08-24 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Workshop Peningkatan Profesionalisme Guru

    Bagian Kurikulum SMP Islam Cendekia semakin mengembangkan konsep pembelajaran di lingkungan sekolah. Hal ini bisa dilihat dengan adanya sistem moving class dan penambahan jam pembelajaran. Selain itu juga Bagian Kurikulum juga mengadakan workshop untuk semua guru SMP Islam Cendekia.

    Hari Jumat kemarin s1ai hari sabtu tanggal 31 Juli-1 Agustus 2015 diadakan Workshop Peningkatan Profesionalisme Guru. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengajar.

    Adapun pemateri dalam Workshop ini adalah Bapak Drs. Tatang Muhidin, M.M dan Bapak Elan Lesmana, S.Pd., M.M. Pada hari pertama materi tentang Evaluasi Diri Sekolah (EDS). Materi ini dis1aikan oleh Bapak Drs. Tatang Muhidin, M.M. Dan materi kedua tentang Implemantasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) oleh Bapak Elan Lesmana, S.Pd., M.M. Sedangkan hari kedua materi tentang Rencana Kerja Sekolah (RKS) dan Manajemen Implementasi Kurikulum 2013.

    Alhamdulilah dengan dilaksanakan Workshop ini menambah wawasan Guru untuk meningkatkan potensi diri. Selain itu juga dapat menilai diri sendiri tentang tugas penting menjadi seorang guru tutur Pak Akhri yang turut serta dalam wokrshop tersebut. (Akhrie Rabbani)