Try Out Siswa SD di SICC

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2015-03-12 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Try Out Siswa SD di SICC

    SMP Islam Cendekia Cianjur Ahad kemarin 25 Januari 2015 melaksanakan Try Out untuk siswa SD se kabupaten Cianjur. Try out ini bertujuan untuk melatih para siswa dalam menghadapi Ujian Sekolah yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

    Try out ini juga bekerja sama dengan salah satu bimbingan belajar terkenal di Indonesia yaitu Ganesha Operation cabang Cianjur. Try out ini diadakan tidak hanya untuk siswa SD kelas 6 saja, tapi juga diikuti oleh siswa kelas 4 dan 5. Menurut data yang sudah dikumpulkan dari berbagai sekolah yang diberikan undangan, ada sekitar seribu siswa yang mendaftar untuk mengikuti try out.

    Selain try out juga dilaksanakan pertandingan futsal antar siswa. Pertandingan ini dikhususkan untuk siswa SD yang mengikuti bimbel di Ganesha Operation. Jadi siswa yang bukan dari GO mengikuti Try out dan siswa yang bimbel di GO mengikuti lomba futsal. Ada berbagai lomba yang diadakan seperti lomba meniup balon s1ai meletus dan perlombaan lainnya.

    Para orang tua siswa pun juga dibekali dengan seminar parenting yang diadakan oleh Tim dari Ganesha Operation. Seminar ini langsung diberikan oleh Manajer Ganesha Operation Bapak Hendra Yana, S.Pd. Dalam seminarnya beliau meny1aikan pentingnya menemani anak-anak dalam belajar di rumah. Karena tanggung jawab pendidikan anak tidak hanya di sekolah dan lembaga bimbingan belajar tapi juga di rumah.

    Sebelum itu juga diadakan presentasi mengenai SMP Islam Cendekia Cianjur Boarding School oleh siswa SICC. Presentasi ini untuk mengenalkan orang tua tentang kegiatan di SMP Islam Cendekia Cianjur. Mulai dari fasilitas yang dimiliki sekolah dan kegiatan ektrakurikuler yang ada di SICC.

    Alhamdulillah dari kegiatan try out yang diadakan di SMP Islam Cendekia ini dapat menambah kepercayaan orang tua siswa untuk mendaftarkan anak-anaknya di SICC. Ustadz Dadan Hadiat bidang kesiswaan mengatakan ada 13 calon siswa baru yang mendaftar hari ahad kemarin.  (Akhrie Rabbani)