Siswi SMP Islam Cendekia Juarai Lomba Catur Se Kabupaten Cianjur

  • Asep Yuhana, S.T. (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2014-09-19 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Siswi SMP Islam Cendekia Juarai Lomba Catur Se Kabupaten Cianjur

    Persatuan Catur Seluruh Indonesia atau disingkat dengan Percasi mengadakan lomba catur se kabupaten Cianjur. Lomba ini diadakan pada hari Ahad kemarin 21 September 2014 bertempat di Sekretariat Percasi-Joglo. Lomba dimulai dari pukul 08.00 pagi s1ai dengan pukul 14:30 Siang.

    SMP Islam Cendekia mengutus dua orang siswa dan satu orang siswi. Mereka adalah Adrian Wiranata, Rudi Reynald dan Asti. Semuanya mendapatkan prestasi yang luar biasa. Asti mendapat Juara 1 untuk putri, sedangkan Adrian juara harapan 1 dan Rudi Reynald mendapat juara harapan 2. Tentunya ini prestasi yang sangat membanggakan bagi SMP Islam Cendekia. Apalagi mereka hanya mengikuti 5 kali latihan bersama Pak Suprayogi yang merupakan pembimbing catur sekaligus anggota Percasi.

    Asti bercerita ia merasakan gugup ketika pertandingan catur. karena tiga orang lawannya adalah laki-laki. tapi Alhamdulillah baru pertama bertanding dapat juara pertama tutur Asti. Adrian juga merasakan hal yang sama ketika bertanding dengan lawan yang tangguh merasakan cukup tegang. Adrian mengaku ia banyak belajar main catur dari ayah dan tetangganya. Sedangkan Rudi siswa kelas 8A di SMP Islam Cendekia pernah meraih juara 3 lomba catur tingkat SD se kecamatan Haurwangi. Ia berharap ke depannya bisa terus latihan catur dan m1u melangkah ke tingkat nasional. (AR).

    CaturCatur

    CaturCatur

    CaturCatur