Siswa-Siswa SICC Meneliti Jaringan Tumbuhan

  • Asep Yuhana, S.T. (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2014-10-13 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Siswa-Siswa SICC Meneliti Jaringan Tumbuhan

    Islam tidak hanya terbatas kepada Masjid saja, akan tetapi agama yang mulia mengajarkan kita untuk menerapkan nilai-nilai Islam di seluruh aspek kehidupan. Termasuk dalam ilmu keduniaan diantaranya biologi, fisika, kimia, matematika dan lain sebagainya. Bahkan banyak para ilmuwan yang notabene muslim, seperti Al Khawrizmi dalam bidang matematika, ibnu Sina dalam bidang kedokteran dan banyak ilmuwan muslim lainnya.

    SMP Islam Cendekia yang merupakan perpaduan antara kurikulum pesantren dan diknas ingin melahirkan para Cendekiawan-Cendekiawan muslim yang handal sesuai dengan namanya SMP Islam Cendekia. Yang tidak hanya pintar dalam bidang keagamaan tapi juga ilmu handal dalam bidang teknologi. Salah satunya adalah dengan adanya laboratorium IPA di SMP Islam Cendekia.

    Hari kamis kemarin, siswa-siswa kelas VIII SMP Islam Cendekia mengadakan penelitian jaringan tumbuhan di laboratorium. Penelitian bertujuan untuk meneliti jaringan yang ada pada daun, akar dan batang. Salah satu daun yang mereka teliti adalah struktur yang ada pada daun jagung yang sudah diawetkan. Daun jagung juga disebut preparat kering.

    “Anak-anak sangat antusias sekali dalam melakukan penelitian” tutur Bu Santi pembimbing dalam Laboratorium. Semoga nantinya SMP Islam dapat melahirkan para Cendekiawan muslim yang taat kepada agama, Amin. (Akhrie Rabbani el Muhajir)

    Laboratorium MIPALaboratorium IPA

    laboratoriumLaboratorium

    IPAIPA

    IPALaboratorium

    IPALaboratorium IPA