Shalawat Tanda Cinta Kepada Sang Nabi SAW

  • Akhri. R (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2015-10-18 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Shalawat Tanda Cinta Kepada Sang Nabi SAW

    Pagi ini hari Jumat yang penuh barokah.  Seperti biasa Siswa-siswi SMP Islam Cendekia melaksanakan salah satu kegiatan rutin yaitu sholat dhuha. Yah, shalat sunnah yang tidak pernah ditinggalkan oleh Sang Baginda Rasulullah SAW.

    Tapi ada hal yang berbeda dhuha kali ini. Kalau biasanya sholat dhuha dipimpin oleh salah satu siswa. Kali ini Ustadz Umar Burhanuddin salah seorang ulama Cianjur memimpin sholat dhuha. Usai shalat dhuha beliau juga meny1aikan tausyah rabbaniyah.

    Ustadz Umar Burhanuddin menjelaskan tentang kewajiban seorang muslim mencintai Sang Nabi SAW. Sebab dengan kehadiran beliau di atas bumi ini. Kita bisa merasakan nikmatnya ibadah kepada Sang Khaliq (Pencipta). Adanya SMP Islam Cendekia ini juga karena adanya Rasulullah SAW.

    Dalam sebuah hadits dikatakan bahwa sesiapa yang ingin masuk ke dalam surga harus mencintai “Aku” begitu tutur sang Nabi SAW kepada para sahabat. Lalu bagaimana cara kita untuk mencintai Rasulullah SAW.

    Ustadz Umar meny1aikan bahwa ciri-ciri orang yang cinta kepada seseorang adalah sering mengingatnya, sering menyebut namanya, selalu mendahulukan orang yang dicinta. Begitu juga sikap kita kepada Rasulullah SAW.  Jika kita mencintainya maka sudah selayaknya untuk sering menyebut namanya.

    Bukan berarti kita menyebut nama “Muhammad…Muhammad…Muhammad…”. Sang Baginda punya panggilan khusus yakni Rasulullah SAW. Jadi, jika kita benar mencintai sang Rasul SAW. Banyaklah bershalawat kepadanya. “Barang siapa yang bershalawat pada hari Jumat maka akan mendapatkan sepuluh kebaikan.” (Akhrie Rabbani)

    Foto : Armand RM

    SMP IslamSMP Islam

    SMP IslamCendekia

    CendekiaCendekia