Shalat Dhuha, Awali Aktivitas Siswa SICC

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2014-05-24 03:33:59 - Kategori : BERITA

    Shalat Dhuha, Awali Aktivitas Siswa SICC

    Shalat Dhuha merupakan salah satu diantara shalat-shalat sunah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Banyak sekali penjelasan hadits yang telah menyebutkan berbagai keutamaan dan keistimewaan shalat Dhuha bagi siapa saja yang melaksanakannya. Berikut ini adalah beberapa hadits Rasulullah Muhammad saw yang menceritakan tentang keutamaan shalat Dhuha, di antaranya:

    “Di setiap sendiri seorang dari kamu terdapat sedekah, setiap tasbih (ucapan subhanallah) adalah sedekah, setiap tahmid (ucapan alhamdulillah) adalah sedekah, setiap tahlil (ucapan lailahaillallah) adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, mencegah dari kemungkaran adalah sedekah. Dan dua rakaat Dhuha diberi pahala” (HR Muslim).

    “Wahai anak Adam, janganlah engkau merasa lemah dari empat rakaat dalam mengawali harimu, niscaya Aku (Allah) akan menyukupimu di akhir harimu.” (HR. Abu Darda`).

    Salah satu rangkaian kegiatan siswa-siswi SMP Islam Cendekia adalah shalat dhuha berjama'ah di masjid Annisa. Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.45 WIB s1ai pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum belajar di sekolah. Untuk Imam Shalat dhuha juga dari siswa yang senior. Dan dibimbing langsung oleh bidang keagamaan SMP Islam Cendekia Ustadz Akhrie Rabbani, Lc.