Seleksi Calon Siswa Baru SICC

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2015-02-04 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Seleksi Calon Siswa Baru SICC

    Ahad, 4 Januari 2015 SMP Islam Cendekia mengadakan test masuk penerimaan calon siswa baru. Test ini dilaksanakan dalam dua tahap. Yaitu test tulisan yang terdiri dari 50 soal yang mencakup beberapa pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Agama. Test yang kedua adalah test lisan dimana setiap siswa ditanya tentang pemahaman agamanya dari membaca Al Qur’an, hafalan surat-surat pendek dan interview kepribadian.

    Ujian masuk ini diikuti oleh 36 orang calon siswa baru yang mendaftar selama bulan Desember 2014. Pendaftaran siswa baru dibagi ke dalam dua gelombang yakni gelombang pertama dari 1 Desember 2014 s1ai 31 Maret 2015. Sedangkan gelombang kedua dari 1 April 2015 – 30 Juni 2015. Pendaftaran dibuka setiap hari pada jam kerja SMP Islam Cendekia Cianjur.

    Test tulis dimulai dari pukul 08.00 s1ai pukul 09.30 WIB. Para peserta dibagi menjadi dua ruangan. Ruangan 1 dan ruangan 2. Bagi peserta yang sudah selesai ujian tulis bisa langsung mengikuti ujian lisan di ruangan terpisah. Ada beberapa Ustadz yang ditunjuk sebagai penguji lisan diantaranya Ustad Haris Munandar, S. PdI, Ustadz Idrus Rizal, Lc. Ustad Akhri Ramadayanto, Lc, Ustzh Shida Halimah, SE dan Ustzh Lia, S. PdI.

    Bagi orang tua calon siswa juga ada agenda pertemuan khusus dengan pihak manajemen sekolah. Agenda ini membicarakan tentang kegiatan belajar mengajar di SMP Islam Cendekia yang langsung dis1aikan oleh Bapak H. Bambang Zainal Arifien, S. Sy sebagai kepala sekolah. Tidak hanya itu para orang tua juga diminta untuk mengisi quesioner yang berisi tentang kepribadian putra-putri mereka.

    Usai ujian tulisan dan lisan para calon siswa dan orang tua menunggu pengumuman hasil ujian. Pengumuman ini dibagikan dalam bentuk 1lop oleh Bu Shida Halimah, SE kepada para orang tua. Setelah itu mereka bisa langsung pulang ke rumah. (Akhri Rabbani)