SMP Islam Cendekia Resmi Mempunyai Gugus Depan

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2014-11-14 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SMP Islam Cendekia Resmi Mempunyai Gugus Depan

    Kamis siang, 23 Oktober 2014 pukul 14.30 WIB Kwartir Karangtengah meresmikan nomor Gugus Depan untuk SMP Islam Cendekia. Acara peresmian ini dihadiri oleh Ketua Kwartir Karangtengah Bapak Suryana, S. Pd. M.Si beserta rombongan.

    Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah itu dilanjutkan dengan lagu Himne Pramuka yaitu lagu Satya Darma Pramuka. Kemudian dilanjutkan dengan ikrar yang diucapkan oleh ketua Mabigus yaitu Bapak H. Bambang Zainal Arifien, S. Sy.  Ikrar ini berisikan bahwa SMP Islam Cendekia akan mentaati segala peraturan yang ada serta melaporkan setiap kegiatan pramuka.

    Setelah itu penyematan tanda mabigus kepada Ketua Mabigus Bapak H. Bambang Zainal Arifien, S. Sy dari Ketua Kwartir Karangtengah Bpk. Suryana, S. Pd. M.Si. Adapun nomor Gugus Depan Putra SMP Islam Cendekia 04-021, sedangkan nomor Gugus Depan putri 04-202.

    Selain itu Ketua kwartir Karangtengah juga menetapkan struktur kepengurusan Gerakan Pramuka di SMP Islam Cendekia. Sebagai Ketua Mabigus Bapak H. Bambang Zainal Arifien, S. Sy. Pembina Pramuka Bapak Rudi Kurniawan, S. Pd. Tim pembina Satuan Penggalang Putra Bapak Arya Nurhamwary dan Tim Pembina Satuan Penggalang Putri Ibu Erna Nurlaela untuk masa bakti 2014-2017.

    Bapak Suryana S. Pd. M.Si dalam amanahnya meny1aikan rasa bahagia kepada SMP Islam Cendekia yang telah mengadakan kegiatan pramuka meskipun belum dikukuhkan gugus depan. Akan tetapi walaupun belum resmi mendapatkan gugus depan SMP ISlam Cendekia sudah berhasil mendapatkan prestasi yang luar biasa dalam setiap kegiatan kepramukaan seperti perlombaan Wide Game, Pionering dan Cerdas Cermat yang diadakan di SMAN 1 Sukaresmi pada bulan september yang lalu. (Akhrie Rabbani el Muhajir)

    Pramuka

    PramukaPramuka

    PramukaPramuka

    Pramuka

    Pramuka Gugus DepanGugus Depan

    Gugus DepanPramuka

    PramukaPramuka

    Gugus DepanPramuka