SMP Islam Cendekia Raih Juara Umum Ke 2 02SN dan FSL2N

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-06-21 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SMP Islam Cendekia Raih Juara Umum Ke 2 02SN dan FSL2N

    Oli1iade Olahraga Siswa Nasional atau yang disingkat dengan O2SN adalah ajang pencarian bakat-bakat siswa berprestasi dalam bidang olahraga.  Event ini dalam rangka menemukan bibit baru Indonesia dalam bidang olahraga.

    Event olahraga pelajar yang paling bergengsi tersebut memiliki tahap seleksi peserta yang panjang. Dimulai dari tingkat kabupaten/kota, Provinsi, dan akhirnya atlet-atlet muda Indonesia yang terpilih mewakili provinsinya masing-masing akan bertarung di tingkat Nasional untuk memperebutkan medali dan yang memperoleh medali akan berpeluang besar untuk menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti olimpiade olahraga internasional serta event-event olahraga Internasional lainnya

    Ada juga FSL2N singkatannya adalah Festival Lomba Seni Siswa Nasional yang juga merupakan pencarian bakat-bakat siswa yang mempunyai talenta dalam bidang seni.

    Alhamdulillah, SMP Islam Cendekia tahun 2016 meraih juara umum kedua dalam O2SN dan FSL2N yang diadakan di SMP 1 Ciranjang. 02SN dan FSL2N ini dilaksanakan pada tanggal 7 s1ai 10 Maret 2016. Dari cabang 02SN Tenis meja meraih juara 1 atas nama Lanny Yuniar, Fajar Firmansyah juara 1 karate, Muh Miftahul Khair juara 2 renang, Muhammad Adel Fatih juara 1 catur, Muhammad Siddiq Prabowo juara 3 cabang silat, Zia Islami Qurani juara 1 cabang silat putri.

    Adapun dalam FSL2N Avicenna Muhammad Kalam juara 1 Solo Gitar, Devina Shafrah Hadi juara 1 melukis, Yusuf Sanusi Al Husni juara 2 Poster, grup vokal Cendekia juga mendapatkan juara 2 mereka adalah Fauziah Ahmad Sulaeman, Salla Salika, Predia Septa Azizah, Syifa Hawasiatul Fikriah, Haikal Muhammad Fadhillah, Story telling juga mendapatkan juara kedua atas nama Azkia Hanifa, Cipta lagu juga mendapatkan juara 2 atas nama Fauzan Rafi Rahmatullah. Moch Padilatul Umam mendapat juara 1 seni baca Al Qur’an. Algan Khalaza mendapat juara 2 cipta puisi, Azhar Zulfikar Sopyan mendapatkan juara 2 baca puisi, dan Halima Norma Nurhasyah mendapatkan juara 3 cipta cerpen. (Akhrie Rabbani)