SICC Sambut Tahun Baru Islam dengan Kegiatan Lomba

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2014-12-01 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SICC Sambut Tahun Baru Islam dengan Kegiatan Lomba

    Sabtu pagi 25 Oktober 2014 bertepatan dengan 1 Muharam 1436 Hijriah. SMP Islam Cendekia menyambut tahun baru Islam tersebut dengan berbagai kegiatan lomba. Diantaranya Lomba Pawai Kreasi, lomba Adzan , murottal, tahfidz al Qur'an, cerdas cermat, ceramah dan nasyid islami.

    Rangkaian kegiatan lomba dimulai dari pukul 08.00 pagi dengan dilaksanakan pawai kreasi. Pawai ini dimulai dari depan masjid Annisa berlanjut ke jalan utama SMP Islam cendekia dan berakhir di lapangan futsal. Setiap peserta pawai meneriakkan yel-yel penyemangat. Ada juga yang pawai sambil bersalawat. Yang membuat pawai ini lebih meriah lagi adalah dengan kostum peserta yang beraneka ragam. Ada yang bergaya layaknya kiai, ada juga yang seperti mujahidin bahkan ada yang memakai kostum manusia kardus alias danbo.

    Acara dilanjutkan dengan pembukaan seremonial. Diawali dengan pembacaan ayat suci al qur'an oleh Ananda Rif'at. Setelah itu sambutan dari ketua panitia Ananda Bayu Robi, kemudian dilanjutkan sambutan dari Wakabid Kesiswaan Ust. Dadan Hadiat, Lc. Beliau mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan Muharram ini dan mengucapkan selamat bertanding dalam kegiatan perlombaan.

    Baru setelah itu pembacaan puisi 1 Muharam oleh ananda Putri Aisyah. Dengan suara lantang ia membacakan puisi. Sesekali t1ak mimik wajahnya yang sedih dalam membacakan puisi. Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Abdul Basith. Beliau merupakan salah satu ustadz yang handal dalam beretorika. Dengan gaya khasnya, Ustad yang akrab Ustad Basith ini meny1aikan pentingnya generasi Islam untuk menyambut tahun baru hijriah dan bukan tahun baru masehi. Ia menambahkan bahwa kita harus membuka lembaran baru di tahun baru ini ibarat pakaian putih yang kita pakai jelasnya kepada para hadirin.

    Usai ceramah agama dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala sekolah Bpk H. Bambang Zainal Arifien, S. Sy. Dalam sambutanya ia meny1aikan rasa bahagia dengan dilaksanakan kegiatan Muharam ini.

    Pukul 10.00 WIB acara dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan. Diantaranya lomba murottal dengan dewan juri Ust. Abdul Basith dan Ust. Fachruddin. Lomba Adzan dengan dewan juri Ust. Idrus Rizal dan Ust, Rojaiz. Lomba Tahfidz dengan dewan juri Ust. Akhrie Rabbani dan Ustz. Neli Mulyati dan cerdas Cermat dengan dewan juri Ust. Dadan Hadiat, Ust. Rizki Syihabuddin dan Ustz. Sheda. Lomba Puisi dengan dewan juri Ustzh Aisyah dan Ustzh Sheda.

    Ba'da Zuhur dilanjutkan dengan lomba ceramah di lapangan futsal. Lomba ini dalam rangka meningkatkan keberanian siswa untuk t1il di depan publik. Alhasil banyak siswa dan siswi yang mempunyai bakat berpidato. Bahkan salah satu dari peserta berceramah dengan penuh semangat layaknya da'i kondang.

    Lomba terakhir adalah lomba nasyid. Lomba ini adalah lomba yang paling ditunggu-tunggu. Ada yang menyanyikan lagu ketika Cinta Bertasbih, Sepohon Kayu, Menjadi diriku dan lagu-lagu nasyid lainnya. "Ternyata banyak juga siswi yang mempunyai bakat dalam menyanyi" tutur Ust Dadan ketika menonton perlombaan.

    Acara berakhir pukul 17.00 WIB dan para santripun kembali ke asrama untuk mempersiapkan diri melaksanakan sholat maghrib berjama'ah. (Akhrie Rabbani el Muhajir)

    Syiar Muharam SICCMuharram

    MuharramMuharram

    Muharram SICCTahun Baru

    Tahun Baru IslamGebyar Muharram

    1 Muharram CendekiaGebyar Muharram Cianjur

    Gebyar SICCSICC

    Cendekia CianjurSICC 1 Muharram 1436 H

    Gebyar Muharram Cendekia CianjurCendekia Cianjur

    Lomba MuharramGebyar SICC

    Cerdas CermatSICC Pemenang Lomba

    Lomba SICCLomba Muharaman