SICC Mengikuti Lomba Sekolah Sehat

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-09-27 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SICC Mengikuti Lomba Sekolah Sehat

    Kebersihan sebagian dari Iman, itulah kata yang sering kita dengar. Namun sangat sulit untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Alhamdulillah SMP Islam Cendekia berusaha untuk mengaplikasikan dalam lingkungan sekolah. Hal ini dapat dilihat dari lingkungan SMP Islam Cendekia yang bersih dan asri. Ada banyak sekali pepohonan di lingkungan k1us SMP Islam Cendekia. Hal inilah yang menjadikan SMP Islam Cendekia terpilih mewakili Kabupaten CIanjur dalam lomba sekolah sehat. 

    Hari Senin kemarin tanggal 23 Mei 2016, Tim penilai mengunjungi SMP Islam Cendekia. Tim Penilai terdiri dari tujuh orang. Mereka adalah Bapak Amad Mutawalli. S.Ag Kepala Kesra, Bapak Maman SUlaeman S.IP. H. Teni Herawati dari Dinas Kesehatan. H Familiawati S.IP dari dinas Pendidikan. Drs. Ade Suherlan dari BKBPP dan Hj Pipih Sopiah dari Kesra Setda.

    Tim penilai dari kabupaten disambut meriah dengan marching band SMP Islam Cendekia. Kemudian para tim penilai dibawa ke Masjid lantai dua untuk ceremonial pembukaan.

    Ibu Siti Jahrotul bertindak sebagai MC mengucapkan selamat datang kepada para tim penilai. Kemudian Bapak Kepala Sekolah meny1aikan kata sambutan. Dalam sambutannya beliau meny1aikan tentang profil sekolah dan profil UKS. 

    Setelah itu pen1ilan para duta remaja dan duta konseling remaja. Mereka adalah Azkia Hanifah dan Raja Bintang sedangkan Duta konseling remaja Mentari dan Najmi Ahmad. 

    Usai dari acara formal para tim penilai melakukan visitasi ke lingkungan sekolah. Di antaranya adalah ruang kelas, ruang guru, ruang ibadah, asrama, dan terutama ruang UKS.

    Ibu Maya salah seorang staff pendidik mengatakan bahwa sekolah sehat ini mudah-mudahan bisa menjadi gaya hidup di lingkungan SMP Islam Cendekia. (Akhrie Rabbani)