SICC Ikuti Lomba Kaligrafi Dalam Milad YPI Ashabul Yamin

  • Akhri. R (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2014-10-26 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SICC Ikuti Lomba Kaligrafi Dalam Milad YPI Ashabul Yamin

    Senin pagi 11 Oktober 2014 dua orang siswa SMP Islam Cendekia mengikuti lomba seni kaligrafi antar sekolah se Cianjur di SMK Ashabul Yamin-Pabuaran. Lomba ini merupakan rangkaian acara dari Milad yang ke 36 SMK Ashabul Yamin.

    SMP Islam Cendekia mengirimkan dua orang siswa untuk mengikuti lomba tersebut. Yaitu Muhammad Fauzi Al Rajib dan Siti Aisyah Nurazizah serta ditemani oleh Koordinator keagamaan Ust Akhrie Ramadayanto, Lc.

    Lomba ini dimulai dari pukul 09.00 WIB s1ai dengan pukul 11.00 WIB. Dalam waktu dua jam semua peserta harus sudah selesai dalam membuat kaligrafi. Sedangkan tulisan kaligrafi untuk semua peserta berbeda. Tergantung dari undian yang diambil oleh setiap peserta. Ada yang diambil dari ayat Al Qur'an, ada yang dari hadits Nabi SAW dan ada juga yang diambil dari perkataan ulama.

    Adapun yang menjadi penilaian juri adalah kesesuaian kaidah tulisan, kerapihan, kebersihan, dan kreativitas siswa dalam membuat hiasan ataupun ornament kaligrafi.

    Ketua Panitia Milad SMK Ashabul Yamin Kang Fadhli mengatakan bahwa acara milad SMK Ashabul Yamin ini diadakan setiap tahun. Milad SMK Ashabul Yamin ini bertepatan dengan 1 Muharram tahun baru hijriah. Ada banyak kegiatan dalam Milad ini diantaranya, Seminar Umum, Lomba antar Sekolah, Pabuaran Go Green, Pawai Sado dan puncaknya adalah pen1ilan kreasi siswa SMK Ashabul Yamin (Akhrie Rabbani el Muhajir)

    Cendekia KalighrafiKalighrafi

    KaligrafiKaligrafi

    KalighrafiKaligrafi

    KaligrafiKaligrafi

    KalighrafiKalighrafi

    KaligrafiKalighrafi

    KalighrafiKaligrafi

    KalighrafiKalighrafi

    KaligrafiKalighrafi