SICC Ch1ions Day

  • Akhri. R (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2015-01-25 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SICC Ch1ions Day

    Sabtu pagi 24 Januari 2015 SMP Islam Cendekia Cianjur mengadakan Ch1ions Day. Agenda ini merupakan salah satu bentuk apresiasi sekolah kepada para siswa yang telah berprestasi. Baik secara akademis, seni, ataupun dalam bidang olahraga.

    Acara dimulai pada pukul 08.00 pagi. Bertempat di lapangan futsal SMP Islam Cendekia Cianjur. Semua siswa dan guru turut hadir dalam acara tersebut. Begitu juga dengan bapak Pembina Yayasan Ir. H. Roy Pribadi dan tamu Undangan dari Jakarta yang merupakan sahabat-sahabat dari Bapak Pembina Yayasan. Salah satu dari tamu istimewa tersebut adalah Bapak Dian Triansyah. Beliau adalah Diplomat untuk negara Swiss.

    Bapak Kepala Sekolah  meny1aikan dalam sambutannya bahwa acara Ch1ions Day ini adalah dalam rangka memberikan apresiasi kepada siswa yang telah membawa nama baik SICC. Hal senada juga dikatakan oleh Bu Sandra salah satu staff tata usaha, bahwa acara Ch1ions Day ini juga untuk memotivasi siswa yang lain agar berprestasi seperti rekan-rekannya.

    Selanjutnya acara langsung pemberian tropi dan hadiah berupa uang tunai kepada para juara. Ada banyak kejuaraan yang telah di raih oleh siswa-siswi SMP Islam Cendekia Cianjur. Seperti juara harapan 1 lomba futsal se kabupaten Cianjur, juara 1 Deklamasi puisi tingkat kabupaten, juara 3 kaligrafi tingkat kabupaten, juara 3 pencak silat tingkat kabupaten, juara 2 LCC PAI tingkat kabupaten, juara 1 catur tingkat kabupaten, juara 1 song festival tingkat kabupaten, juara 3 LCC Pramuka tingkat kabupaten, dan masih banyak kejuaraan lainnya.

    Tidak hanya itu para juara-juara tersebut juga dit1ilkan ke atas panggung dan diberikan hadiah oleh pihak manajemen Yayasan dan manajemen sekolah. Setelah itu langsung diambil sesi foto dengan memegang tropi di depan background Ch1ions Day.

    Di penghujung acara diadakan sesi foto bersama di halaman k1us SICC dengan latar belakang gedung utama. Sebelum sesi foto diadakan acara pelepasan balon dengan tulisan ch1ions day oleh Bapak Pembina Yayasan Ir. H. Roy Pribadi. Dan ditutup dengan doa oleh Bapak H. Ade Sutisna, M.Pd.

    Selanjutnya semua siswa dan guru bersama-sama menguras kolam ikan atau dalam bahasa sundanya “ngebedahkeun balong”. (Akhrie Rabbani)