SICC Bersatu Dengan Alam ( Go Green )

  • Hj. Aisyah Nurlaela , S.Pd (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2015-09-29 17:00:00 - Kategori : BERITA

    SICC Bersatu Dengan Alam ( Go Green )

    Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sekolah kami menjadi sekolah boarding berbasis go green

    Mimpi Sekolah untuk menjadikan sekolahnya bersih, hijau, teduh, serta efisien dalam penggunaan sumberdaya (baik listrik, air maupun barang pendukung sekolah) di perkotaan masih jauh dari sempurna.

    Kegelisahan terhadap Sistem pendidikan dengan kondisi lingkungan hidup yang semakin menurun. Kegelisahan terhadap keduanya inilah yang kemudian menjadikan Pendidikan Lingkungan Hidup, sebagai sebuah kebutuhan jangka panjang bagi negeri ini, agar kemudian generasi negeri ini menjadi generasi luar biasa, yang m1u membawa negara ini pada kesejahteraan dan perbaikan kondisi alamnya.

    Semakin banyak sekolah-sekolah yang terancam oleh proses penghancuran lingkungan hidup. Sekolah-sekolah harus menerima banjir lumpur, banjir pasir ataupun sekedar banjir air. Ketika proses penghancuran di sekitar mereka terus berlangsung. Padahal, beberapa dari mereka sedang berupaya mencapai mimpi untuk mempunyai sekolah yang bersih, hijau, teduh, serta efisien. Lalu kemudian, penataan ruang kota tak pernah memperhatikan kebutuhan kenyamanan lingkungan bagi proses belajar-mengajar.

    Semoga pembuat kebijakan bisa memahami pentingnya sekolah dengan pendidikan lingkungan hidup, agar bumi tempat kita berpijak menjadi tempat yang penuh keindahan (sumber : http://tipseduc.blogspot.com/)

     

    12

    34

    56

    78

    910