Rapat Dinas MKKS Se Kab Cianjur di SMP Islam Cendekia

  • Akhri. R (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2016-05-31 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Rapat Dinas MKKS Se Kab Cianjur di SMP Islam Cendekia

    Kamis, 11 Februari 2016 Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur melaksanakan Rapat Dinas Pendidikan sekaligus Pembinaan untuk kepala Sekolah se kab Cianjur.  Pembinaan ini dis1aikan langsung oleh Bapak kepala Dinas Pendidikan Bapak H. Cecep Alamsyah. Turut hadir juga sekretaris Dinas pendidikan H. Jumiati M.Pd dan Kabid SMP Dinas Pendidikan Kab. Rosyidin M.Pd.

    Acara ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB bertempat di lapangan futsal SMP Islam Cendekia. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan yang dis1aikan oleh tuan rumah Bapak Kepala SMP Islam Cendekia Bapak H. Bambang Zainal Arifien. S.Sy. Dalam sambutannya beliau meny1aikan tentang sejarah berdirinya SMP Islam Cendekia. Dimana pada awalnya SMP Islam Cendekia memulai aktivitas pendidikan hanya memiliki 23 orang siswa.

    Alhamdulillah dalam kurun waktu 4 tahun sekarang SMP Islam Cendekia memiliki 437 siswa dan siswi dengan 17 kelas.  Dan sekarang SICC sudah mendapatkan akreditasi A. Tidak hanya itu beliau juga meny1aikan dukungan penuh pada program pemerintah kabupaten Cianjur.

    Kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembinaan dari Kepala Dinas Pendidikan Bapak H. Cecep Alamsyah. Diantara hal yang beliau s1aikan adalah pentingnya setiap sekolah mengupgrade kompetensi Guru. Peningkatan kompetensi guru bisa dilakukan dengan melakukan diklat atau IHT.

    Selain itu beliau juga mengharapkan kepada sekolah untuk memberikan motivasi kepada peserta didik untuk bisa meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi. Beliau juga mengingatkan sekolah untuk alat-alat peraga ataupun alat musik yang sudah diberikan oleh pemerintah untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

    Kemudian dilanjutkan dengan peny1aian sambutan oleh Kepala Kesiswaan Bapak Muchsin M.Pd Beliau meny1aikan agar sekolah untuk menyiapkan peserta Oli1iade. Karena pelaksanaan Oli1iade Sains Nasional langsung ke tingkat kabupaten. Kecuali OS2N dan FSLN yang dilaksanakan di sub rayon masing-masing.

    Acara berakhir pada pukul 11.00 WIB. Terakhir Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan Bapak Jumiati M.Pd meny1aikan bahwa segala sesuatu harus mengikuti aturan yang berlaku yang telah ditetapkan pemerintah. (Akhrie Rabbani)