Pray Hard + Work Smart = Success

  • Akhri. R (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2015-10-22 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Pray Hard + Work Smart = Success

    Ada banyak inspirasi baru setiap hari. Dan inspirasi itu terkadang ada di sekitar kita. Tapi kita tidak tahu dan tidak mengambilnya. Alangkah meruginya manusia yang hari ini sama dengan hari kemarin. Sebagaimana sang Baginda Rasul SAW bersabda : “Seorang mukmin itu hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari pada hari ini.”

    Diantara inspirasi siang ini adalah cerita yang dis1aikan oleh Ustadz Dadan Hadiat, Lc. Sosok ustadz yang punya segudang ilmu dan rendah hati. Usai menghadap Sang Robbi siang ini beliau dengan penuh santun bercerita tentang seorang ulama dari negeri J1ang Kulon.

    Kisahnya bermula ketika Ibunda dari sang ulama yang tengah mengandung. Saat itu suaminya dipanggil menghadap sang Illahi. Persis seperti baginda Rasulullah SAW yang ditinggal wafat ayahnya ketika masih dua bulan dalam kandungan ibunya.

    Dalam kesedihan yang mendalam. Sang Ibunda mengobati hatinya yang gundah dengan memperbanyak tilawah Al Qur’an. S1ai ketika sang anak pun lahir ke atas dunia yang fana ini.

    Suatu ketika ia pun berkata pada sang anak :“ Wahai anakku, ketika orang lain berbahagia dengan banyak harta, kita tidak. Tapi satu hal yang aku nasehatkan padamu untuk terus menuntut ilmu.” Pesan ibunya itu begitu berkesan baginya. Sehingga ia rela menempuh jarak yang jauh untuk ke sekolah. Dan itu ia tempuh dengan berjalan kaki sejauh dua kilometer. Uniknya, untuk menghemat sepatunya. Sepatu itu ia gantungkan di lehernya. Begitulah setiap hari. Hal ini berlangsung selama 12 tahun lamanya.

    Usai menamatkan sekolah di SMA. Ia diterima di salah satu perguruan tinggi ternama di Jakarta. Tidak merasa puas dengan pendidikan jenjang S1 ia pun melanjutkan ke jenjang S2 dan S3. Sehingga gelas Doktor pun digondolnya sekarang. Tidak hanya itu, sekarang beliau juga mempuanyai dua pesantren besar dengan santri ribuan. Semua itu tentunya ia dapatkan berkat doa dari sang Ibunda dan kerja kerasnya.

    Sobat muslim...No Gain Without Pain. Tak ada kesuksesan tanpa diawali dengan kerja keras. Jika kita ingin sukses, maka tak ada pilihan selain berjuang untuk meraih kesuksesan tersebut. Karena dunia inipun hakikatnya adalah perjuangan. Lalu kapan kita istirahat? Istirahat kita adalah ketika kaki ini sudah melangkah ke SurgaNya. Amin (Akhrie Rabbani)