Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SICC

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2015-02-22 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SICC

    Hari Sabtu pagi, 17 Januari 2015 SMP Islam Cendekia menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini digagas oleh OSIS SMP Islam Cendekia yang diketuai oleh Ananda Deden Sukma. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dihadiri oleh Bapak. Ir. H. Roy Pribadi sebagai Pembina Yayasan Pribadi Kamila Cianjur dan Ketua Yayasan Bapak Lucky Hermawan S.E. Begitu juga dengan Kepala Sekolah Bapak. H. Bambang Zainal Arifien, S.Sy.

    Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran tim Hadhroh dari Pondok Pesantren Musyarofah Kec. Warung Kondang. Tim hadhroh ini dibimbing langsung oleh Ustad Agung yang merupakan salah satu ustadz di Pesantren Al Musyarofah.

    Pukul 08.30 WIB acara dimulai dengan pembacaan tilawah Al Qur’an oleh Ananda Rif’at.  Setelah itu sambutan dari Bapak Kepala Sekolah H. Bambang Zainal Arifien, S.Sy. Dalam sambutannya ia meny1aikan rasa gembira atas terselenggaranya acara ini yang digagas oleh pengurus OSIS SMP Islam Cendekia. Tidak hanya itu beliau juga mengatakan pentingnya kita untuk memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Diantaranya adalah menambah kecintaan kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Dan juga sebagai syi’ar dakwah islamiyah.

    Usai sambutan acara disambung dengan ceramah agama yang dis1aikan oleh K.H. Drs. Komarudin. Beliau merupakan salah satu da’i kondang di Cianjur. Ada banyak hal yang dis1aikan oleh Ustadz Komarudin dalam ceramahnya. Diantaranya beliau mengatakan ada empat hal yang meramaikan dunia saat ini. Yang pertama adalah perkembangan ilmu pengetahuan. Yang kedua, teknologi. Dimana saat ini dunia sudah semakin canggih dengan berbagai alat teknologi seperti handphone, internet dan lain sebagainya. Yang ketiga adalah modernisasi seperti alat kecantikan wanita, fashion dan lain-lain. Dan yang keempat adalah globalisasi dengan banyaknya media informasi. Semua itu akan hancur jika tidak didukung dengan keimanan yang kuat kepada Allah SWT tegasnya.

    Beliau juga menceritakan akan kondisi bangsa Indonesia yang carut marut. Betapa tidak setelah 69 tahun merdeka rakyat Indonesia masih banyak yang hidupnya belum makmur. Beliau memberikan empat solusi yang berdasarkan hadits Nabi SAW. Yaitu dengan ilmu para ulama, keadilan para pemimpin, kedermawan orang-orang kaya dan dengan doanya para fuqara’.

    Acara Maulid ini juga disemarakkan dengan pen1ilan kreasi siswa. Ada yang men1ilkan shalawat Nabi SAW yang dit1ilkan oleh Ananda Haykal Nizar, Sinta dan Fauziah. Ada yang men1ilkan ceramah agama dari Ananda Zaldi dan Algan. Ada yang men1ilkan murottal dari Ananda Rizki, Zikri dan Umam. Ada juga yang men1ikan puisi berantai dari Asrama Putri 4. Bahkan adapula yang men1ilkan Tari Saman dari asrama putri 1. Tarian khas Aceh ini dilatih oleh Ustadzah Siti Safitri Arruhyani S.Pd yang merupakan mojang sunda asli.

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini usai pada pukul 11.30 dan ditutup doa oleh Ust. H. Ade Sutisna, M.Pd. (Akhrie Rabbani)

    SICC Maulid NabiMaulid Nabi Muhammad

    Maulid Nabi MuhammadMaulid Nabi

    Maulid NabiMaulid Nabi

    Maulid NabiMaulid Nabi Muhammad

    Maulid Nabi MuhammadMaulid Nabi

    Maulid NabiMaulid Nabi Muhammad