Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-02-10 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja

    Pembina UKS Ibu Santi, SPd mengatakan bahwa diantara pendukung sekolah sehat adalah konseling sebaya. Maksudnya ada banyak permasalahan anak. Namun mereka lebih memilih untuk konseling dengan sesama. Maka dari itu SMP Islam Cendekia melaksanakan penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja kepada siswa-siswi SMP Islam Cendekia.

    Penyuluhan ini dilaksanakan pada hari Selasa 19 Januari 2016 kemarin. Bertempat di kelas Khatulistiwa Gedung utama SMP Islam Cendekia Cianjur.

    Adapun pemateri dalam acara ini adalah Ibu Ida. Beliau merupakan kepala Pusat pembinaan KB dan Pemberdayaan perempuan.

    Dalam acara tersebut, beliau meny1aikan tentang bagaimana seorang remaja menjaga alat reproduksinya. Diantaranya adalah dengan mengganti celana dalam 2-3 kali sehari, mengganti pembalut 2-3 kali sehari dan juga menjaga supaya tidak lembab.

    Begitu juga dengan laki-laki. Ia harus tetap mengganti celana dalam 2 kali dalam sehari. Dan mencuci alat reproduksinya dengan memakai sabun agar tetab bersih.

    Acara penyuluhan ini juga dihadiri oleh Bapak Kepala SMP Islam Cendekia H. Bambang Zainal Arifien, S.Sy. Bapak Lucki Hermawan, S.E dan Pak Djoko Wiseno S.E Selaku pengurus Yayasan Pribadi Kamila. (Akhrie Rabbani)

    Armand's Photos