Penyuluhan Bahaya Rokok, NAPZA Bebas

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2015-10-26 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Penyuluhan Bahaya Rokok, NAPZA Bebas

    Sabtu pagi kemarin, 10 Oktober 2015 SMP Islam Cendekia mengadakan penyuluhan tentang Bahaya Rokok, Napza bebas dan juga cara pencegahan tomcat. Hal ini tentunya dalam rangka membangun kader bangsa berkarakter positif. Penyuluhan ini dilaksanakan di ruangan utama masjid Annisa. Adapun yang mengisi materi dalam kesempatan tersebut adalah bapak Iman Kastubi. Beliau adalah salah seorang trainer di bidang kesehatan.

    Acara ini dimulai pukul 09.00 pagi. Dimoderatori oleh Ustadz Rizki Syihabuddin, S.Pd. Bapak Kepala Sekolah H. Bambang  Zainal Arifien, S.Sy juga turut membuka acara ini. Beliau berharap dengan adanya penyuluhan ini akan lahir generasi bangsa yang berkarakter positif.

    Setelah itu materi tentang cara pencegahan dan mengobati tomcat yang dis1aikan oleh Pak Iman Kastubi. Berkaitan dengan tomcat beliau meny1aikan cara mengatasi tomcat diantaranya: Jangan di pukul ataupun di pencet karena racunnya bisa mengenai kulit, masukkan ke dalam plastik, tutup jendela dan pintu kamar sebelum menyalakan l1u karena Tomcat tertarik dengan cahaya l1u, gunakan jaring kasa bila tomcat terlalu banyak, bila menemukan Tomcat segera semprot dengan obat pembasmi serangga.

    Selanjutnya adalah tentang bahaya Rokok. Beliau menjelaskan bahwa iklan rokok adalah iklan yang paling jujur. Banyak sekali bahaya jika seseorang menghisap rokok. Tidak hanya itu beliau juga membuat sebuah simulasi dengan para siswa tentang cara mengetahui tar dan nikotin rokok. Ternyata asap yang ditimbulkan oleh rokok bisa berubah menjadi sebuah benda yang penuh dengan karat. Begitulah jika asap dimasukkan ke dalam tubuh seseorang.

    Kemudian beliau juga menjelaskan tentang Napza. Napza adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat-zat adiktif. Banyak sekali bahaya yang bisa ditimbulkan bagi pecandu napza. Diantaranya adalah gangguan kejiwaan bahkan bisa menyebabkan kematian.

    Terakhir tentak seks bebas. Agama kita juga sudah melarang untuk tidak mendekati zina. Karena perbuatan zina adalah perbuatan yang sangat keji. Akibatnya orang yang suka melakukan zina akan terkena penyakit. (Akhrie Rabbani)

    Foto : Armand RM

    SMP Islam Cendekia Cianjur

    SMP Terkenal

    Boarding School

    SMP Islam