Paskibra SMP Islam Cendekia Berjaya di Sukaresmi

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2014-12-10 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Paskibra SMP Islam Cendekia Berjaya di Sukaresmi

    Dalam rangka ulang tahun Sukaresmi yang ke 14 diadakan berbagai cabang perlombaan. Diantaranya adalah lomba Joget Komando, Pengibar bendera, Lomba variasi baris berbaris dan lain sebagainya. SMP Islam Cendekia juga turut mengirimikan putra-putri terbaiknya dalam lomba tersebut dan berhasil mendapatkan beberapa tropi kejuaraan.

    Pelaksanaan lomba tersebut dimulai dari tanggal 1 November 2014. Yaitu lomba Pengibar bendera. Alhamdulillah dari lomba tersebut SMP Islam Cendekia meraih Gemilang ke 3. Pengibar bendera ini beranggotakan 8 orang. Mereka adalah Agus, Bayu, Rashid, Ika, Rifani, Sava, Arsy dan Anisa Melia.

    Rashid salah seorang dari anggota pegibar bendera mengatakan bahwa hal yang paling sulit yang ia rasakan dalam lomba pengibar bendera adalah menyeimbangkan lagu Indonesia Raya dan naiknya bendera ke puncak tiang. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bayu. Bahkan mereka harus latihan berulang kali untuk menjadi yang terbaik.

    Lomba selanjutnya adalah Joget Komando dengan danto Zulfa Abdul Mughni dengan lima belas anggotanya. Diantara hal yang dinilai dalam joget komando adalah kerapihan, kekompakan. Zulfa sebagai Danto dalam joget komando mengatakan bahwa hal yag tersulit yang ia rasakan adalah saat lagu Rhoma Irama dan Reformasi. Meskipun demikian Joget Komando dari SMP Islam Cendekia mendapat terbaik ke 2.

    Dan terakhir Lomba variasi baris berbaris. SMP Islam Cendekia mendapatkan prestasi terbaik ke 3.  Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 8 November 2014 di SMAN Sukaresmi. Tentunya semua prestasi tersebut tidak lepas dari pelatih yang sudah bekerja keras dalam mendidik anggota paskibra. Semoga kedepannya SMP Islam Cendekia meraih juara yang terbaik dan tetap kompak selalu tutur Rashid. (Akhrie Rabbani el Muhajir)