Native Speaker "Mr. Carter" Berkunjung ke SMP Islam Cendekia

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2014-11-13 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Native Speaker

    Dalam meningkatkan kualitas bahasa Inggris siswa. SMP Islam Cendekia kembali mengundang salah seorang native speaker yang berasal dari Inggris. Namanya Carter Callin. Panggilan akrabnya Mr. Carter. Beliau datang ke SMP Islam Cendekia dengan ditemani oleh Kang Ben. Mereka datang ke SMP Islam Cendekia sekitar pukul 09.00 pagi. Tepatnya pada hari senin, 20 Oktober 2014.

    Kedatangan Mr Carter dan Kang Ben di SMP Islam Cendekia disambut hangat oleh Ust. Ghazali Rahman, S. PdI, Pak Rizki Hegia S1urna, MA serta Bapak Lucki Hermawan, SE di ruang kantor Yayasan Pribadi Kamila. Usai berbasa-basi di kantor yayasan Ust. Ghazali Rahman mengajak Mr. Carter untuk bersilaturahim ke Kepala Sekolah SMP Islam Cendekia Pak H. Bambang Zainal Arifien, S. Sy. Mr. Carter juga sempat menanyakan beberapa hal kepada kepala Sekolah berkaitan  dengan sistem boarding yang ada di SMP Islam Cendekia. Pak kepala sekolah yang akrab dipanggil Pak Haji Bambang menjelaskan kepada Mr. Carter bahwa semua siswa diwajibkan untuk menginap di asrama yang sudah disediakan di SMP Islam Cendekia. 

    Setelah bersilaturrahim ke kepala sekolah dan juga staff tata usaha, Mr Carter, Kang Ben dan ditemani juga oleh ketua Yayasan masuk ke beberapa kelas. Kelas pertama yang dimasuki Mr. Carter adalah kelas 8A yang diisi oleh siswa putra semuanya.

    Pada awalnya Mr. Carter memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa inggris ala british. Setelah itu beliau bertanya kepada beberapa orang siswa. What's your name? sapanya kepada salah seorang siswa. Mr Carter juga sesekali bercanda dengan siswa. Do You Like Persib? serentak semua siswa yang ada di kelas menjawab "Yes!"

    Usai di kelas 8A, Mr Carter masuk ke dalam kelas puteri. Yaitu kelas 8C. Mr Carter masuk ke dalam kelas dengan penuh senyuman. Seperti biasa ia memperkenalkan diri kemudian bertanya kepada beberapa siswi dengan bahasa inggris. When is your birthday? tanyanya kepada seorang siswi. Dengan percaya diri siswi tersebut menjawab pertanyaan Mr. Carter dalam bahasa inggris. Terakhir ketika berpamitan Mr. Carter mengucapkan "hatur nuhun" dengan logat bulenya.

    Sebelum Mr. Carter juga pernah beberapa native speaker berkunjung ke SMP Islam Cendekia. Kedatangan para native speaker ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas bahasa inggris dan memotivasi para siswa. Semoga SMP Islam Cendekia menjadi salah satu SMP yang melahirkan cendekiawan muslim yang ahli dalam bahasa inggris. Karena bahasa inggris merupakan bahasa international. (Akhrie Rabbani el Muhajir)

    English SICCEnglish Cendekia

    English CendekiaInggris Carter Cendekia

    EnglishEnglish

    Inggris CendekiaCendekia Cianjur

    CendekiaGreen School

    SICCSICC Inggris

    Carter English CianjurCianjur Sekolah

    Cianjur Sekolah TerpaduCianjur

    English SchoolSekolah SMP

    SMPSMP Islam Cendekia Cianjur