MGMP PAI Selenggarakan Pekan Kreativitas PAI di SICC

  • Ridho Hamzah, M.Pd. (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2015-07-31 17:00:00 - Kategori : BERITA

    MGMP PAI Selenggarakan Pekan Kreativitas PAI di SICC

    Sabtu, 7 Februari 2015 Tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Menyelenggarakan Pekan Kreativitas PAI tingkat SMP se kabupaten Cianjur. Pekan Kreativitas atau disingkat dengan Pentas PAI ini dilaksanakan di SMP Islam Cendekia Cianjur Boarding School. Acara Pentas PAI ini menyelenggarakan tujuh mata lomba yaitu lomba Cerdas Cermat PAI, Musabaqah Hifzil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Ceramah Islam, Khat Indah Kaligrafi, Oli1iade PAI dan Qasidah Islami.

    Acara Pentas PAI ini juga dihadiri orang nomor satu di Kabupaten Cianjur. Beliau adalah Bupati Cianjur Bapak H. Tjetjep Muchtar Soleh. Kehadiran beliau di acara Pentas PAI ini atas undangan dari kepala SMP Islam Cendekia Cianjur Bapak H. Bambang Zainal Arifien, S.Sy. Tidak hanya bapak Bupati yang hadir dalam pembukaan Acara pentas PAI ini tapi juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur  Bapak H. Cecep Alamsyah dan tokoh masyarakat lainnya.

    Tepat pukul 09.00 acara pembukaan Pentas PAI dilaksanakan di lapangan futsal SMP Islam Cendekia Cianjur. Diawali dengan pembacaan tilawah al Qur’an oleh salah seorang guru PAI dan sari tilawah oleh Ustadzah Risma Melati, S. PdI. Selanjutnya para tokoh dan peserta Pentas PAI menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian tim paduan suara SICC menyanyikan lagu mars SICC.
    Setelah itu sambutan dari Bapak Kepala SMP Islam Cendekia. Bapak H. Bambang Zainal Arifien S,Sy meny1aikan perihal pembangunan SMP Islam Cendekia Cianjur dengan luas tanah 5 hektar. Dan berharap akan lahir dari SMP Islam Cendekia ini para generasi muda Islam yang membangun citra Islam yang baik.

    Sambutan berikutnya dari Bapak Bupati Cianjur, beliau mengatakan bahwa sangat bangga dengan keberadaan SMP Islam Cendekia. Karena dalam waktu yang sangat singkat SMP Islam Cendekia m1u berdiri dengan megah tanpa ada bantuan apapun dari pemerintah daerah. Dan ini juga merupakan sekolah repsentatif untuk kabupaten Cianjur.

    Terakhir Bapak Bupati membuka Kegiatan Pentas PAI dengan mengucapkan basmalah. Sekaligus beliau mengapresiasi kegiatan pentas PAI ini dengan memberikan sumbangan 10 juta rupiah langsung diberikan kepada ketua panitia Pentas PAI.  (Akhrie Rabbani)