Lomba Debat di SMANSA, SICC Juara 2

  • Asep Yuhana, S.T. (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2015-04-23 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Lomba Debat di SMANSA, SICC Juara 2

    Tidak hanya dalam bidang akademis dan olahraga. Siswa SMP Islam Cendekia juga m1u meraih prestasi dalam lomba debat  se Jawa Barat yang diadakan di SMANSA Cianjur. Acara lomba debat ini dilaksanakan pada tanggal 8 Maret di SMANSA Cianjur. Acara debat ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB s1ai selesai ba’da sholat maghrib.

    Setidaknya ada 15 tema yang harus dikuasai oleh para peserta debat. Dan perlu waktu dua minggu dalam melatih anak-anak untuk menghadapi lomba debat ini tutur bu Dini sebagai pelatih debat.

    Adapun yang dinilai dalam lomba debat ini adalah kekuatan argumen, cara peny1aian, EYD dan cara interupsi. Alhamdulillah dari 17 grup yang mengikuti lomba debat ini tim dari SMP Islam Cendekia mendapatkan juara 2 setelah 6 kali bertanding debat.

    Sulthan salah satu peserta debat dari tim SICC mengatakan tidak menyangka ia dan timnya berhasil juara 2 debat. Padahal ia harus menyiapkan argumen hanya dalam waktu dua menit. Ia juga berharap kedepannya bisa menjadi debator yang terbaik dan mendapatkan juara pertama dan bisa membanggakan SMP Islam Cendekia tercinta.

    Bu Dini sebagai pelatih juga merasa takjub dan bangga akan prestasi anak didiknya. Padahal tema-tema debat yang diberikan kepada mereka selevel dengan tingkat mahasiswa. Seperti Pembubaran KPK, Pekan Kondom Nasional, Pilkada tidak langsung dan lain sebagainya. (Akhrie Rabbani)

    Juara Debat SICCDebat SICC

    DebatDebat Juara

    Debat