Liqo Syawal SMP Islam Cendekia

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2015-08-24 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Liqo Syawal SMP Islam Cendekia

    Setelah libur Ramadhan, tanggal 31 Juli 2015 Guru SMP Islam Cendekia kembali beraktifitas. Ada tradisi bangsa Indonesia untuk bersilaturahim setiap usai lebaran Idul Fitri. Tradisi tersebut adalah Halal bi Halal. 

    Maka dari itu SMP Islam Cendekia menamakan dengan Liqo' Syawal. Liqo' yang dalam bahasa arab artinya pertemuan sedangkan syawal adalah nama bulan setelah Ramadhan. Maka Liqo Syawal artinya adalah pertemuan atau silaturahim di bulan Syawal.

    Liqo' Syawal ini dilaksanakan sebelum kegiatan Workshop Peningkatan Profesionalisme Guru. Dalam Liqo Syawal diisi dengan tausyah oleh Ust. K.H. Umar Burhanudin. Beliau merupakan salah seorang ulama di Cianjur.

    Dalam tausiahnya beliau meny1aikan pentingnya seorang muslim untuk kembali kepada fitrah. Karena fitrah sebenarnya adalah sifat Allah yang diberikan kepada manusia. Maka jika manusia kembali kepada fitrah maka ia akan dekat degan Sang Pencipta. Sebaliknya jika manusia melakukan dosa dan jauh dari fitah maka ia akan jauh dari Allah SWT. (Akhrie Rabbani)