Kunjungan Tim Penilai Kabupaten Layak Anak ke SICC

  • Siti Jahrotul Wardiyyah (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2016-05-31 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Kunjungan Tim Penilai Kabupaten Layak Anak ke SICC

    Selasa, 17 Mei 2016 Tim Penilai kabupaten Layak Anak mengunjungi Kabupaten Cianjur. Salah satu yang dikunjungi adalah SMP Islam Cendekia. Karena pemerintah menilai SMP Islam Cendekia memiliki kriteria yang mendukung untuk masuk dalam sekolah yang layak dan ramah anak.

    Tim penilai yang hadir di SMP Islam Cendekia adalah tim dari Provinsi yang berjumlah 5 orang. Diketuai oleh DR. H. Dewi Sartika  beliau adalah kepala BP3AKB Provinsi Jawa Barat, sedangkan dari pihak kabupaten mewakili bupati adalah DR. Ambar beliau merupakan ASDA 1 yang did1ingi oleh perwakilan dari kecamatan dan puskesmas karangtengah.

    Tepat pukul 13.30 rombongan tim penilai KLA tiba di SMP Islam Cendekia. Tim disambut dengan sangat meriah dengan pen1ilan marching band SICC.  Kemudian tim melaksanakan sholat zuhur berjamaah di masjid Annisa.

    Usai sholat zuhur berjamaah Tim penilai diberikan waktu untuk meny1aikan sambutan. Dalam sambutanya Tim penilai meny1aikan bahwa tujuan mereka datang ke SICC adalah untuk menilai Sekolah yang layak anak. Selain itu beliau juga mengatakan banyak Siswa SMP sekarang yang melakukan berbagai penyimpangan. Seperti merokok, narkoba, bullying, seks bebas dan lain sebagainya. Dan hal ini semua tidak lepas dari kecanggihan teknologi seperti smartphone dengan akses internet.

    Usai dari sambutan Tim diarahkan meninjau Asrama putra dan asrama Putri, toilet sekolah, food court, nursery, UKS dan lain sebagainya. Alhamdulillah peninjauan k1us SMP Islam Cendekia berjalan dengan lancar.

    Semoga SMP Islam Cendekia menjadi SMP percontohan dalam sekolah yang layak dan ramah anak tutur Bu Santi salah seorang staff pengajar SMP Islam Cendekia (Akhrie Rabbani)