Kuis Kultum Berhadiah di Masjid Annisa

  • Akhri. R (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2014-12-19 17:00:00 - Kategori : BERITA

    Kuis Kultum Berhadiah di Masjid Annisa

    Masjid Annisa merupakan sentral kegiatan para siswa dan siswi SMP Islam Cendekia.  Setiap hari mereka melaksanakan shalat berjamaah lima waktu di sana. Selain itu kegiatan pembelajaran kitab kuning juga dilaksanakan di Masjid Annisa setiap ba’da maghrib. Boleh dikatakan bahwa kegiatan di Masjid Annisa tak pernah sepi dari para siswa. Bahkan setiap ba’da shalat zuhur berjamaah dilaksanakan kultum yang dis1aikan oleh para ustadz yang mengajar di SMP Islam Cendekia.

    Hari Kamis kemarin 27 November 2014 Ustad Akhri Rabbani, Lc sebagai ketua DKM Masjid Annisa mengadakan kuis kultum. Kuis ini merupakan salah satu program bulanan DKM Masjid Annisa. Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi semangat belajar agama kepada siswa. Pertanyaan yang diberikan seputar materi kultum yang telah diberikan oleh para ustadz. Sehingga hal ini menjadikan para siswa lebih memperhatikan ketika ustadz meny1aikan kultum.

    Ada 6 bingkisan hadiah menarik yang diberikan kepada siswa dan siswi yang m1u menjawab pertanyaan. Pertanyaan pertama berkaitan tentang senjata orang beriman dalam menghadapi masalah kehidupan. Kedua, siapa nama sahabat yang diperintahkan oleh Rasulullah dalam menjaga baitul mal kaum muslimin. Ketiga, sebutkan pembagian anak atau walad. Keempat, apa makna dari kata  “rathban” dan pertanyaan lainnya.

    Kuis ini sangat menarik perhatian dari semua siswa. Sehingga setiap kali pertanyaan diajukan h1ir semua siswa yang mengacungkan tangan untuk menjawab. Ini menandakan bahwa semua siswa SMP Islam Cendekia merupakan siswa-siswi yang cerdas.  (Akhrie Rabbani el Muhajir)