Keluarga Besar SICC Study Tour ke Trans Studio Bandung

  • Akhri. R (Penerbit)
  • Diterbitkan pada :2015-05-24 19:13:39 - Kategori : BERITA

    Keluarga Besar SICC Study Tour ke Trans Studio Bandung

    Hari Rabu kemarin 18 Februari 2015 siswa siswi SMP Islam Cendekia mengadakan Study Tour ke Trans Studio Bandung. Acara Study Tour ini diikuti oleh semua siswa siswi SMP Islam Cendekia dan karyawan beserta semua staf pengajar. 

    Pukul 06.00 pagi semuanya sudah bersiap dan berkumpul di lapangan futsal. Sebelum berangkat Ustad Ghozali Rahman, S.PdI meny1aikan arahan kepada semua siswa siswi untuk menjaga adab islami selama dalam perjalanan menuju Trans Studio Bandung. Perjalanan dari Cianjur menuju Trans Studio Bandung memakan waktu 3 jam setengah. 

    Ada tujuh armada bus Marissa Holiday yang disewa untuk mengangkut peserta study tour.  Alhamdulillah bus tiba di Trans Studio Bandung pukul 09.30 WIB. Kemudian semua siswa siswi diarahkan untuk melaksanakan sholat dhuha di Masjid yang berada tepat di depan gedung Trans Studio Bandung.

    Usai melasakanakan sholat dhuha semua siswa segera masuk ke dalam Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung merupakan salah satu theme park indoor terbesar di Indonesia. Di dalamnya ada banyak wahana permainan. Seperti Yamaha Race Coaster, Giant Swing, Negeri Raksasa, Dunia lain, Sky Pirates, Kong Climb, Dragon Riders dan masih banyak wahana permainanan lainnya yang menantang dan menguji nyali.

    Di dalam trans studio semua siswa siswi masuk ke dalam Siece Center. Di sini tempatnya belajar sains secara praktek. Ada banyak alat peraga fisika, kimia dan matematika di dalamnya. Seperti alat sambung telpon, bagaimana terjadinya halilintar, magnet menari, bahkan ada angin tornado. Banyak juga dari siswa siswi sekolah lain yang juga ikut masuk ke dalam Siece Center.

    Setelah dari Siece Center siswa bebas memilih wahana permainan yang mereka inginkan. Sebagian ada yang masuk ke negeri raksasa, dalam wahana ini setiap orang akan merasakan sensasi jatuh dari ketinggian 20 meter. Ada juga yang masuk ke wahana Dunia lain. Disini setiap orang yang masuk akan merasakan suasana horor dan menakutkan.

    Ketua panitia Study Tour Pak Rudi mengatakan bahwa salah satu tujuan diadakannya Study Tour ini untuk merefresh kembali semangat para siswa dan hiburan setelah lama berkutat dengan pelajaran di sekolah. Hal senada juga dis1aikan Pak Asep Pelakasana IT bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali apalagi dengan adanya Siece Center dapat menambah wawasan siswa dalam bidang siece.(Akhrie Rabbani)