Kantong Reuse dari Pembina Yayasan

  • Hj. Aisyah Nurlaela , S.Pd (Penulis)
  • Diterbitkan pada :2014-09-28 04:00:00 - Kategori : BERITA

    Kantong Reuse dari Pembina Yayasan

    Kamis, 18 September 2014. Usai shalat zuhur berjama’ah di Masjid Annisa SMP Islam Cendekia Cianjur. Pembina Yayasan Bpk Ir. H. Roy Pribadi menyerahkan secara simbolis kantong reuse sebagai pengganti dari kantong plastik lewat Bapak Lucky Hermawan, SE. kepada Kepala SMP Islam Cendekia Bapak H. Bambang Zainal Arifien,  S.Sy. Kantong ulang ini akan dibagikan secara gratis kepada seluruh siswa-siswi SMP Islam Cendekia Cianjur. Kantong ulang ini merupakan solusi untuk menjaga lingkungan hidup.

    Pembina yayasan yang akrab dipanggil Pak Roy ini merupakan lulusan ITB sangat perhatian dengan masalah lingkungan. Maka tidak heran motto dari SMP Islam Cendekia Cianjur adalah “Green School”. Maksudnya adalah sekolah yang bersih, hijau, sejuk dan bebas dari s1ah.

    Dalam sambutannya Pak Roy meny1aikan pentingnya untuk menjaga lingkungan hidup. Karena hal ini berkaitan dengan generasi selanjutnya. Bayangkan kalau seandainya kita tidak menjaga lingkungan hidup maka bumi yang kita injak ini akan terasa panas. Oleh sebab itu Pak Roy tidak menganjurkan memakai kantong plastik bagi siswa-siswi yang berbelanja di SICC Mart. Sebab kantong plastik itu tidak akan melebur s1ai seratus tahun. Tentunya hal ini akan merusak lingkungan hidup.

    Hal senada juga dis1aikan Ust. Ghazali Rahman dalam sambutannya di awal acara bahwa salah satu cabang dari keimanan itu adalah Imathatul adza anitthoriq yaitu membuang duri atau s1ah dari jalan. Dan itu merupakan bukti keimanan seseorang kepada Allah bukan hanya mengklaim sebagai muslim tapi tidak menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

    Di sesi akhir acara Kepala Sekolah Bpk H. Bambang Zainal Arifien, S.Sy memberikan kantong reuse secara simbolis kepada satu orang siswa dan satu orang siswi. Perwakilan dari siswa adalah Ahmad Najmi sedangkan perwakilah dari putri adalah Syifa Nursa’adah. (AR).

    Ustadz, Green School, Cendekia, KantongGreen School, cendekia, sekolah islam, smp islam

    Green School, Sekolah Terpadu, SMP TerpaduGreen School, Cendekia, SMP Terpadu

    SMP Terpadu, Green School, Sekolah Bersih, Sekolah HijauSMP Terpadu, Siswa

    Kantong Reduce S1ah, Mengurangi S1ahCendekia

    CendekiaCendekia

    CendekiaCendekia